Kualifikasi Olimpiade Tokyo, Timnas Basket Putri 3x3 Indonesia: Persiapan Sudah 100%

Selasa, 25 Mei 2021 - 05:04 WIB
loading...
Kualifikasi Olimpiade Tokyo, Timnas Basket Putri 3x3 Indonesia: Persiapan Sudah 100%
Timnas Basket Putri 3x3 Indonesia sudah terbang ke Austria untuk mengikuti kualifikasi Olimpiade Tokyo. Dalam perburuan tiket Olimpiade, perjalanan para Srikandi Indonesia akan dimulai dengan melawan Amerika Serikat pada 27 Mei (sore) waktu setempat
A A A
JAKARTA - Timnas Basket Putri 3x3 Indonesia sudah terbang ke Austria untuk mengikuti kualifikasi Olimpiade Tokyo . Dalam perburuan tiket Olimpiade, perjalanan para Srikandi Indonesia akan dimulai dengan melawan Amerika Serikat pada 27 Mei (sore) waktu setempat.

DI hari yang sama (malam harinya), Timnas Basket Putri 3x3 Indonesia bakal menantang Jerman. Usai rehat sehari, Dyah Lestari dkk menghadapi Uruguay di sore hari dan malam harinya kontra Prancis.

"Persiapan kita sudah 100 persen. Kita akan berusaha semaksimal mungkin karena kita tahu di pool kita itu bisa dibilang paling berat ya. Ada Amerika, Prancis dan lain-lain. Tapi saya katakan bahwa kita sudah komit akan berusaha semaksimal yang mereka (pemain) bisa," ungkap Coach July Wong dalam keterangan persnya, Senin (24/5/2021).

BACA JUGA: Ramos Dicoret, Begini Skuat Timnas Spanyol di Piala Eropa 2020

Salah satu pemain di skuat Timnas Basket Putri 3x3 Indonesia , Dyah Lestari bertekad keluarkan seluruh kemampuan di ajang ini. Dia tidak melihat siapa lawan yang dihadapi.

"Yang pasti berusaha memberikan yang terbaik dan maksimal untuk Indonesia. Di sana (Austria), kita juga akan mendapat pengalaman untuk ke depannya," terang Dyah.

BACA JUGA: Hubungan Petronas dan Yamaha Renggang Gara-Gara Rossi

PP Perbasi memang tidak menargetkan muluk di ajang ini. Sadar lawan yang dihadapi tidak sepadan. Uruguay, Amerika Serikat, Prancis, dan Jerman adalah negara dengan kekuatan basket di atas Indonesia.

Karena itu, PP Perbasi inginkan ajang ini sebagai momen mencari pengalaman bertanding. Sebagai modal hadapi kejuaraan ke depan. Apalagi tidak lama lagi Indonesia akan tanding di SEA Games Vietnam, akhir tahun ini.

"Kita tahu lawan yang kita hadapi tim tangguh, kemampuan mereka bisa dikatakan di atas kita. Tapi, kita tidak akan pernah tahu dimana level kita jika tidak mengukurnya dengan melawan tim-tim hebat itu. Jadi, jangan minder dan jangan kalah sebelum bertanding. Bawa bangga Indonesia," imbuh Sekjen PP Perbasi Nirmala Dewi.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1003 seconds (0.1#10.140)