Sandiaga Resmikan Museum Basket Terlengkap se-Asia Tenggara di Bogor

Senin, 24 Mei 2021 - 23:51 WIB
loading...
Sandiaga Resmikan Museum Basket Terlengkap se-Asia Tenggara di Bogor
Menteri Pariwista dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno didampingi Wali Kota Bogor Bima Arya meresmikan museum basket The Buckelist di Kota Bogor / Foto: Instagram Sandiaga Uno
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwista dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno didampingi Wali Kota Bogor Bima Arya meresmikan museum basket 'The Buckelist' di Kota Bogor, Minggu (23/5/2021). Dalam peresmiannya tersebut Sandiaga mengatakan, The Bucketlist merupakan museum basket terlengkap di Asia Tenggara.

Museum ini memiliki tiga aspek sekaligus, yakni wisata, olahraga dan edukasi. "Sudah saya cek bersama-sama, bahwa ini mungkin koleksi yang paling lengkap se-Asia Tenggara. Kenapa begitu, 1 wisatanya dapat, 2 olahraga bola basketnya dapat dan yang paling pentingnya yaitu edukasinya juga dapat," kata Sandiaga dalam keterangan persnya, Senin (24/5).

BACA JUGA: Ramos Dicoret, Begini Skuat Timnas Spanyol di Piala Eropa 2020

Sandiaga Resmikan Museum Basket Terlengkap se-Asia Tenggara di Bogor


Dalam kunjungannya, Sandiaga menyempatkan diri berkeliling melihat koleksi di The Bucketlist. Beragam jersey pebasket nasional dan internasional menjadi salah satu koleksi Bucketlist berikut dengan beragam informasinya.

Sandiaga Uno dan Bima Arya juga sempat menjajal lapangan basket berstandar internasional. Keduanya menggunakan jersey warna hijau dengan masing-masing bernomor punggung 11 untuk Bima Arya dan 28 untuk Sandiaga Uno.

Sandiaga Resmikan Museum Basket Terlengkap se-Asia Tenggara di Bogor


Secara bergantian, Sandiaga dan Bima kemudian turut menjajal memasukan bola ke jaring basket. Sandiaga berharap, Bucketlist mampu meningkatkan semangat masyarakat, memulihkan ekonomi kreatif dan meningkatkan wisata di Kota Bogor. Karena Bucketlist menjadi sarana olahraga yang terintegrasi dengan entertainment (hiburan) education (pendidikan) dan experience (pengalaman).

BACA JUGA: Dongeng Aguero Segera Berakhir di Man City, Guardiola: Dia Bakal Main Bareng Messi

"Saya titip di sini, semoga bisa bangkitkan ekonomi, bangkitkan semangat masyarakat, pulihkan ekonomi kreatif, majukan wisata Kota Bogor dan yang terpenting buat saya adalah bersama, together we can do it. Bangkit di saat sulit, menang melawan covid, bucketlist yes we can do it," kata Sandiaga.

"Jadi kalau saya lihat tadi, dari atas sampai bawah banyak koleksi yang informasinya diakses dengan digital dan tidak mengurangi konteks jaga jarak dan lainnya. Saya ingin mengapresiasi Pak Wali Kota yang secara tegas dan sangat komunikatif, mendorong sosialisasi dan edukasi terhadap protokol kesehatan di destinasi-destinasi wisata dan sentra ekonomi kreatif yang ada di Kota Bogor," pungkas Sandiaga.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1029 seconds (0.1#10.140)