Piala Eropa 2020: Timnas Spanyol Buang Gerbong Real Madrid

Selasa, 25 Mei 2021 - 10:00 WIB
loading...
Piala Eropa 2020: Timnas Spanyol Buang Gerbong Real Madrid
Luis Enrique dan Sergio Ramos. Foto: Marca
A A A
MADRID - Luis Enrique membuat keputusan kontroversial denganmencoret Sergio Ramos dari skuat Timnas Spanyol untuk Piala Eropa 2020. Mantan pelatih Barcelona itu dicap anti pemain Real Madrid.

Ramos memang banyak diganggu cedera musim ini. Namun, kapten Los Blancos diyakini cukup fit saat putaran final Piala Eropa 2020 berlangsung bulan depan, dia juga dianggap bisa memberi pengaruh positif di kamar ganti. 

Namun, Luis Enrique mencoret Ramos dari daftar skuat Piala Eropa 2020. Tak cuma itu, sang pelatih juga tidak membawa Nacho Fernandez yang sudah bermain 22 pertandingan bersama Real Madrid musim ini.



Keputusan tersebut semakin mencolok karena Luis Enrique hanya membawa 24 pemain ke Piala Eropa 2020. Padahal, sesuai regulasi UEFA setiap tim diizinkan mendaftarkan dan memboyong 26 pemain ke putaran final.

Apakah Luis Enrique ingin memangkas gerbong Real Madrid di tubuh timnya? Sejumlah media Spanyol menduganya begitu. Pelatih yang sudah menyumbang dua trofi La Liga untuk Barcelona juga seakan memberi karpet merah bagi para pemain berdarah EL Barca.

Sebab, pemain jebolan akademi sepak bola Barcelona, La Masia, seperti Adama Traore dan Eric Garcia berhasil masuk ke skuat Timnas Spanyol. Padahal, Eric Garcia cuma membuat tiga penampilan bersama Manchester City di Premier Lague musim ini.

Luis Enrique sendiri sudah membantah tuduhan yang menyebutnya subyektif dalam menentukan komposisi skuat. Menurutnya, keputusan untuk mencoret Sergio Ramos lebih didasari pada kebugaran sang pemain.

"Saya ingin menyampaikan pesan untuk Sergio Ramos, kapten kami, yang tidak ada di daftar karena dia tidak bisa bersaing dengan kondisi yang tepat sejak Januari, atau bahkan berlatih bersama tim," kata Enrique.

Dengan dicoretnya Sergio Ramos dan Nacho Fernandez, Timnas Spanyol dipastikan tanpa pemain Real Madrid di Piala Eropa 2020. Hanya Alvaro Morata yang pernah membela Madrid yang berada di tubuh skuat Tim Matador.

Skuat Spanyol di Piala Eropa 2020

Kiper: Unai Simon, David de Gea, Robert Sanchez
Bek: Jose Gaya, Jordi Alba, Pau Torres, Aymeric Laporte, Eric Garcia, Diego Llorente, Cesar Azpilicueta
Gelandang: Sergio Busquets, Rodri, Pedri, Thiago Alcantara, Koke, Fabian Ruiz, Marcos Llorente
Penyerang: Dani Olmo, Mikel Oyarzabal, Alvaro Morata, Gerard Moreno, Ferran Torres, Adama Traore, Pablo Sarabia
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2133 seconds (0.1#10.140)