Cerita Bambang Pamungkas Ditegur Sang Ayah Usai Tampil di Piala AFF 2010

Selasa, 25 Mei 2021 - 16:09 WIB
loading...
Cerita Bambang Pamungkas Ditegur Sang Ayah Usai Tampil di Piala AFF 2010
Cerita Bambang Pamungkas Ditegur Sang Ayah Usai Tampil di Piala AFF 2020. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Bambang Pamungkas sudah lama tak muncul ke publik sejak memutuskan gantung sepatu. Legenda Timnas Indonesia dan Persija kini kembali sambil berbagi cerita-cerita unik semasa aktif sebagai pemain.

Pria yang akrab disapa Bepe menjadi bintang tamu dalam acara yang diunggah chanel Youtube Vincent and Desta, Senin (24/5/2021). Pada kesempatan itu, Bepe berbagi pengalamannya saat memperkuat tim nasional.



Salah satu momen yang tak terlupakan, kata Bepe, pernah terjadi di ajang Piala AFF 2010. Dia kaget ketika menerima telepon dari sang ayah setelah pertandingan.

“Kalimat pertamanya bikin gue tenang 'tadi malam walaupun kalah kamu main bagus' tapi setelah itu dia bilang 'kenapa waktu kamu diganti kamu gak ngucapin terima kasih ke penonton?' itu sekecil itu bokap gue koreksinya,” kata Bepe.

Di pertandingan itu Bepe merasa jengkel karena diminta mengisi posisi yang tak sesuai dari biasanya. Suasana hati yang tak enak membuat pria kelahiran Semarang, 10 Juni 1980 bermain di bawah performa yang diharapkan suporter.

"Emang waktu itu gue bermain tidak sesuai yang gue harapkan karena ditempatkan bukan di posisi utama dan bermain tidak seperti yang suporter harepin. Di situ gue kesel dan saat diganti yaudah gue gak kasih tepuk tangan ke penonton," lanjut Bepe.

Meski demikian, Bepe merupakan salah satu pemain terbaik dalam sejarah Persija Jakarta . Dia beberapa kali tampil sebagai pencetak gol terbanyak, seperti di ajang Liga Indonesia 1999/2000. Malaysia Premier League dan Malaysia FA Cup 2005 serta Piala Tiger 2002 (sekarang Piala AFF)

Bepe juga tercatat sebagai pengoleksi caps terbanyak bersama Timnas Indonesia yakni 86 pertandingan. Selain itu, koleksi 38 gol membuat Bepe tercatat sebagai runner-up top skor sepanjang masa Timnas Indonesia di bawah Soetjipto Soentoro (57 gol).

Pada 2019, Bepe memutuskan untuk pensiun pada usia 39 tahun karena menyadari fisiknya tidak lagi mumpuni untuk menjalankan tugas sebagai pemain sepak bola profesional. Belum lagi masalah cedera yang sering membekapnya di ujung kariernya sebagai pemain.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7179 seconds (0.1#10.140)