Rasa Bundesliga, Ini Skuat Timnas Austria di Piala Eropa 2020

Selasa, 25 Mei 2021 - 15:01 WIB
loading...
Rasa Bundesliga, Ini Skuat Timnas Austria di Piala Eropa 2020
Rasa Bundesliga, Ini Skuat Timnas Austria di Piala Eropa 2020. Foto: IST
A A A
WINA - Timnas Austria baru saja mengumumkan skuat untuk tampil di Piala Eropa 2020 . Mayoritas pemain dari tim berjuluk Unsere Burschen merumput di Bundesliga.

Pelatih Timnas Austria , Franco Foda, masih mengandalkan para pemain yang merumput di Liga Jerman (Bundesliga) untuk berlaga di Piala Eropa 2020. Salah satunya bek Bayern Muenchen, David Alaba.



Menurut The Athletic, Selasa (25/5/2021) Alaba akan memimpin pertahanan Timnas Austria bersama sederet bek Bundesliga lain seperti Aleksandar Dragovic (Bayer Leverkuesen) dan Stefan Posch (Hoffenheim). Dia juga menyandang ban kapten selama putaran final berlangsung.

Selain Alaba, Timnas Austria sangat mengandalkan sosok mantan penyerang West Ham United, Marko Arnautovic. Striker yang saat ini bermain bersama klub Liga Super China , Shanghai Port, sudah mencetak tiga gol dalam empat pertandingan terakhir untuk klubnya.

Pemain 32 tahun yang pernah merumput bersama Inter Milan akan memimpin serangan Timnas Austria bersama para bomber lain yang merumput di Bundesliga. Mereka adalah Sasa Kalajdzic (Stuttgart) dan Karim Onisiwo (Mainz).

Sebanyak 26 pemain yang memperkuat Timnas Austria di Piala Eropa 2020 akan berlaga di Grup C bersama Belanda, Ukraina, dan Makedonia Utara. Mereka memasang target lolos fase grup setelah pada edisi Piala Eropa sebelumnya gagal melewati babak penyisihan grup.

Sekadar informasi, pada Piala Eropa 2016, Austria meraih satu-satunya poin setelah menahan Portugal tanpa gol. Kiper Robert Almer bekerja keras pada malam itu untuk mencegah Cristiano Ronaldo mencetak gol, tapi tak cukup membawa timnya lolos dari fase grup.

Skuat Timnas Austria di Piala Eropa 2020

Kiper: Daniel Bachmann (Watford), Pavao Pervan (Wolfsburg), Alexander Schlager (LASK)
Bek: David Alaba (Bayern), Aleksandar Dragović (Leverkusen), Marco Friedl (Werder Bremen) Martin Hinteregger (Frankfurt), Stefan Lainer (Mönchengladbach), Philipp Lienhart (Freiburg), Stefan Posch (Hoffenheim), Christopher Trimmel (Union Berlin), Andreas Ulmer (Salzburg)
Tengah: Julian Baumgartlinger (Leverkusen), Christoph Baumgartner (Hoffenheim), Florian Grillitsch (Hoffenheim), Stefan Ilsanker (Frankfurt), Konrad Laimer (Leipzig), Valentino Lazaro (Internazionale), Marcel Sabitzer (Leipzig), Louis Schaub (Luzern), Xaver Schlager (Wolfsburg), Alessandro Schöpf (Schalke)
Depan: Marko Arnautovic (Shanghai Port), Michael Gregoritsch (Augsburg), Sasa Kalajdzic (Stuttgart), Karim Onisiwo (Mainz)
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0954 seconds (0.1#10.140)