Peluncuran Sportstar.id, Ketum PSSI Curhat Sulitnya Menggelar Pertandingan di Tengah Pandemi

Selasa, 25 Mei 2021 - 19:01 WIB
loading...
Peluncuran Sportstar.id, Ketum PSSI Curhat Sulitnya Menggelar Pertandingan di Tengah Pandemi
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kiri) hadir dalam acara peluncuran portal berita olahraga Sportstar.id. Foto: MNC Portal Indonesia/Quadiliba Al Farabi
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan hadir dalam acara peluncuran portal berita olahraga Sportstar.id. Dalam kesempatan itu pria yang akrab disapa Iwan Bule curhat sulitnya menggelar kompetisi di tengah pandemi virus corona.

Dalam acara peluncuran Sportstar.id di kompleks MNC, Selasa (25/5/2021) Iwan Bule menyebut pihaknya telah bekerja keras mengembalikan kompetisi yang vakum lebih dari setahun akibat pandemi virus corona. Sebanyak 39 pertandingan akhirnya berhasil digelar di tengah wabah meski tanpa dukungan suporter.



Pertaruhan yang besar diambil Iwan Bule ketika memutuskan menggelar kompetisi sepak bola di tengah angka penularan Covid-19 yang belum terkendali. Namun, kata dia, tidak ada pilihan lain untuk menyelamatkan para pemain dan insan sepak bola nasional dari masalah ekonomi saat kompetisi mati suri.

“Memang itu gambling, kalau terjadi penyebaran Covid-19 selesai saya. Mungkin (pertandingan sepak bola) tidak diizinkan lagi. Tapi alhamdulillah sampai akhirnya tidak ada yang terjangkit penyebaran Covid-19,” kata Iwan Bule.

Kata Iwan Bule, untuk menggelar Piala Menpora 2021 sebanyak 10 ribu tes swab antigen dilakukan selama kompetisi. Meski memakan biaya besar, namun hanya dengan cara itu kompetisi sepak bola nasional bisa kembali bergulir.

“Semua di-swab termasuk panpel ofisial, pelatih, jadi pagi di hotel mereka diswab, siang negatif, baru main. Memang sangat banyak mengeluarkan biaya, hampir 10.000 kali swab antigen saat Piala Menpora 2021 dari 39 pertandingan,” katanya.

Sebelum menutup acara launching portal berita Sportstar.id, Iwan Bule berharp kesuksesan Piala Menpora 2021 menjadi pintu masuk untuk kembali menggelar liga. Dia pun berharp Sportstar.id ambil bagian besar dari perjalanan olahraga nasional, khususnya sepak bola.

Acara peluncuran Sportstar.id ini dipimpin langsung Executive Chairman MNC Group, Hary Tanoesoedibjo. Adapun tamu yang hadir adalah Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali, dan Ketua KONI Pusat Marciano Norman.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1151 seconds (0.1#10.140)