Resmi, Jack Miller Perpanjang Kontrak Setahun dengan Ducati

Rabu, 26 Mei 2021 - 02:02 WIB
loading...
Resmi, Jack Miller Perpanjang Kontrak Setahun dengan Ducati
Resmi, Jack Miller Perpanjang Kontrak Setahun dengan Ducati. Foto: IST
A A A
BOLOGNA - Jack Miller resmi memperpanjang kontraknya dengan Ducati di pentas MotoGP . Dengan begitu, Miller akan berseragam tim pabrikan Ducati lebih lama lagi.

Kabar perpanjangan kontrak Miller di Ducati disampaikan pihak MotoGP dalam laman resminya pada Selasa (25/5/2021). Dalam keterangannya tertulis bahwa Miller menerima kontrak berdurasi satu tahun dari Ducati. Dengan begitu, dia akan berseragam Ducati di MotoGP 2022.



Pengumuman itu disampaikan jelang balapan spesial Ducati di MotoGP Italia 2021. Balapan yang akan digelar di Sirkuit Mugello, Italia, pada Minggu 30 Mei 2021 ini memang menjadi grand prix kandang bagi Ducati.

“Menjelang balapan kandang mereka di Mugello, Tim Lenovo Ducati mengumumkan bahwa kesepakatan telah dicapai dengan pembalap bintangnya, Jack Miller. Dia akan melihat pembalap asal Australia itu di tim pabrikan pada MotoGP 2022,” bunyi pernyataan MotoGP dalam laman resminya, Selasa (25/5/2021).

“Diberkahi dengan talenta hebat dan determinasi yang kuat, Miller melakukan debutnya sebagai pembalap pabrikan tahun ini setelah berkompetisi dengan Pramac Racing selama tiga musim. Setelah awal yang menantang untuk musim 2021, dia dengan gemilang mengatasi kesulitan dengan mengamankan dua kemenangan beruntun di Jerez dan GP Prancis,” lanjut keterangan tersebut.

Tentu saja, keputusan ini diambil setelah melihat aksi gemilang Miller di sepanjang MotoGP 2021. Dia telah berhasil bersaing memperebutkan kemenangan di sejumlah balapan.

Pada tahun perdananya membela tim pabrikan Ducati ini, Miller memang gagal membuat permulaan yang baik. Dia tercecer dari lima besar di dua balapan awal yang digelar di Qatar. Kemudian, pembalap asal Australia itu gagal finis di MotoGP Portugal 2021.

Tetapi, dalam dua balapan teranyar, Miller berhasil meraih kemenangan. Pencapaian manisnya dimulai pada MotoGP Spanyol dan berlanjut ke seri Prancis yang digelar dua pekan lalu.

Kini, Miller pun tengah menempati posisi keempat di klasemen sementara MotoGP 2021. Dia total sudah merebut 64 poin sejauh ini, terpaut 16 angka dari Fabio Quartararo yang memuncaki klasemen.

Tren positif Miller pun berpotensi berlanjut pada akhir pekan ini, mengingat Ducati punya tren positif di Sirkuit Mugello. Pada 2019, Ducati berjaya lewat aksi Danilo Petrucci. Begitu juga pada 2018, ada Andrea Dovizioso yang mengantar Ducati menang.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1799 seconds (0.1#10.140)