Fakta Menarik Villarreal vs Manchester United: 4 Kali Bentrok Tanpa Gol!

Rabu, 26 Mei 2021 - 08:02 WIB
loading...
Fakta Menarik Villarreal vs Manchester United: 4 Kali Bentrok Tanpa Gol!
Dua wakil kutub sepak bola dunia bertemu pada final Liga Europa 2020/2021/Foto/google
A A A
GDANSK - Dua wakil kutub sepak bola dunia bertemu pada final Liga Europa 2020/2021 . Klub La Liga Spanyol Villarreal akan menantang runner-up Liga Primer Inggris 2020/2021 Manchester United pada partai puncak di Stadion Miejski, Gdansk, Polandia, Rabu (26/5/2021) malam waktu lokal atau Kamis (27/5/2021) dini hari WIB.

Sejumlah fakta menarik mewarnai pertarungan dua tim tersebut. Villarreal dan Manchester United telah bertemu dalam empat pertandingan Eropa sebelumnya, yakni di penyisihan grup Liga Champions, dan masing-masing berakhir dengan hasil imbang tanpa gol.

Baca juga: Ronaldo Pemain Pertama Rebut Sepatu Emas di Liga Primer, LaLiga, Serie A

Pertemuan pertama mereka terjadi pada September 2005, yang menandai debut Villarreal di Liga Champions Eropa. Laga ini diingat dengan diusirnya striker Man United Wayne Rooney. Kebuntuan lain di Old Trafford dua bulan kemudian berbuntut merugikan tim Sir Alex Ferguson karena mereka akhirnya finis di posisi terbawah grup.

Hasil itu mengakhiri sembilan musim berturut-turut Man United lolos ke fase knockout. Sementara debutan Villarreal yang saat itu ditangani Pelatih Manuel Pellegrini finis di puncak grup meski hanya mencetak tiga gol. Mereka kemudian lolos ke semifinal, sebelum dikalahkan Arsenal.

Baca juga: Rasa Bundesliga, Ini Skuat Timnas Austria di Piala Eropa 2020

Ferguson dan Pellegrini sama-sama masih bertugas saat klub bermain imbang 0-0 tiga tahun kemudian. Laga pertama di Old Trafford, di mana Man United mulai mempertahankan trofi, yang kedua di El Madrigal, di mana hasilnya memastikan keduanya tim lolos ke tahap berikutnya.

Villarreal kemudian mencapai perempat final, kalah lagi dari Arsenal, sementara Man United melaju ke final lain hanya untuk kalah 0-2 dari tim Spanyol lainnya, Barcelona, di Roma.

Berikut sejumlah fakta menarik lainnya jelang Villarreal vs Man United:

* Rekor keseluruhan Villarreal melawan klub Inggris adalah menang 5, imbang 7, tumbang 5. Ini merupakan pertemuan pertama Villarreal vs Man United di tempat netral.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1350 seconds (0.1#10.140)
pixels