Meski Tanpa Fans Setia, Valentino Rossi Siap Hadapi GP Italia

Rabu, 26 Mei 2021 - 11:05 WIB
loading...
Meski Tanpa Fans Setia, Valentino Rossi Siap Hadapi GP Italia
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi mengaku tidak sabar untuk adu cepat di GP Italia. Dia tetap semangat meski nanti tanpa kehadiran fans setia. Foto: reuters
A A A
TAVULLIA - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi mengaku sudah tidak sabar untuk adu cepat di GP Italia. Dia tetap semangat meski seri keenam MotoGP 2021 yang akan berlangsung di Sirkuit Mugello, Minggu (30/5/2021) itu tanpa kehadiran fans setia.



Rossi sangat menantikan balapan di Sirkuit Mugello yang bisa dianggap kandangnya. Terlebih, pada musim lalu sirkuit tersebut tidak menggelar balapan MotoGP karena adanya lockdown akibat pandemi Covid-19.

Selain itu, VR46 mengakui selalu memiliki kenangan indah setiap kali mentas di GP Italia. Termasuk pada tiga tahun lalu ketika pembalap berjuluk The Doctor itu sukses meraih podium usai finis di posisi ketiga.

“Ini (Mugello) adalah trek yang fantastis dan untungnya saya memiliki banyak kenangan indah di sana. Itu selalu istimewa jadi saya sangat menantikan untuk berada di sana berikutnya,” rider asal Italia itu, di laman resmi Yamaha.

Sayangnya, GP Italia 2021 tidak akan berlangsung seperti biasanya. Sebab, para penggemar tidak diizinkan hadir di dalam balapan tersebut. Artinya, Rossi harus melakoni laga kandang itu tanpa kehadiran penggemarnya.

Namun, Rossi mengaku akan tetap antusias. Meski menyayangkan ketidakhadiran para penonton, veteran berusia 42 tahun itu berharap bisa mendapatkan hasil maksimal dan memberikan kegembiraan kepada para penggemar di rumah.

“Sayang sekali tidak akan ada penggemar di sirkuit karena mereka selalu hebat di sana dan memberi kami banyak dukungan. Selalu menyenangkan melihat mereka (para penggemar) di tribun. Ini trek yang bagus, Grand Prix Italia, jadi kami berharap bisa berada di sana,” imbuhnya.

Hanya saja, Rossi menyambut GP Italia dengan modal kurang baik. Sebab, selama lima seri yang dilaluinya, dia tidak pernah mampu masuk 10 besar. Pencapaian terbaikya barus terjadi saat di GP Prancis.



Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Bugatti, Le Mans itu, Rossi bisa menempati urutan ke-11. Meski meraih lima poin, dia tetap berada di urutan ke-19 klasemen sementara pembalap dengan koleksi sembilan poin.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3836 seconds (0.1#10.140)