Marc Marquez Melawan Keterbatasan di MotoGP Italia 2021

Selasa, 25 Mei 2021 - 23:30 WIB
loading...
Marc Marquez Melawan Keterbatasan di MotoGP Italia 2021
Marc Marquez berusaha tampil maksimal pada balapan MotoGP Italia 2021/Foto/Twitter.
A A A
MUGELLO - Marc Marquez berusaha tampil maksimal pada balapan MotoGP Italia 2021 yang akan digelar pada akhir pekan ini. Meski diakui sulit, tapi Pembalap Tim Repsol Honda itu tak mau menyerah dengan keterbatasan fisiknya yang belum fit 100 persen.

MotoGP 2021 memasuki seri keenam di MotoGP Italia 2021. Lomba digelar di Sirkuit Mugello, Italia, pada Minggu 30 Mei 2021 malam WIB. Marquez pun terus mempersiapkan diri untuk menghadapi balapan tersebut.

Baca juga: Riding Style Jadi Technical Supplier Gresini Racing Di MotoGP 2021

Namun, The Baby Alien -julukan Marquez- menyadari bahwa kondisi fisiknya belum benar-benar membaik sehingga balapan takkan berjalan lebih mudah dari seri-seri lain yang sudah dilakoni.

Terlebih, Marc Marquez baru saja mengalami kecelakaan dalam balapan teranyar MotoGP 2021. Tepatnya di MotoGP Prancis 2021, dia terjatuh hingga dua kali.

Baca juga: Ketenangan Jack Miller Dinilai Membahayakan

Dengan kondisi ini, Marquez pun tak mau berekspektasi tinggi dalam menjalani balapan tersebut. Juara dunia delapan kali itu yakin langkahnya tidak akan menjadi mudah untuk bersaing di posisi terdepan.

Baca juga: Marini Sulit Meramal Masa Depan Rossi

“Saya memiliki pekan yang baik untuk melanjutkan proses pemulihan. Kami menunjukkan potensi kami saat kondisi sirkuit basah di Prancis,” ujar Marquez, sebagaimana dikutip dari laman resmi Honda, Selasa (25/5/2021).

“Akhir pekan ini di Mugello, kami harus bekerja dengan baik mulai Jumat pagi untuk mencoba konsisten dan menemukan kecepatan yang baik,” lanjutnya.

“Saya memahami keterbatasan fisik saya dan tahu bahwa ini tidak akan menjadi akhir pekan yang paling mudah untuk menjadi yang terdepan,” tutur rekan setim Pol Espargaro.

Marquez diketahui belum bisa menuai hasil manis sejak comeback ke MotoGP. Dia terus tercecer dari lima besar sejak menjalani balapan perdana pada musim ini di MotoGP Portugal 2021.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1041 seconds (0.1#10.140)