Ingin Bersinar di GP Italia, Valentino Rossi Harapkan Cuaca Stabil

Rabu, 26 Mei 2021 - 18:05 WIB
loading...
Ingin Bersinar di GP Italia, Valentino Rossi Harapkan Cuaca Stabil
Valentino Rossi mengharapkan cuaca stabil saat balapan di GP Italia. Ini disampaikannya setelah merasa kesal dengan seri kelima MotoGP 2021 di Prancis. Foto: reuters
A A A
TAVULLIA - Valentino Rossi mengharapkan cuaca stabil saat balapan di GP Italia. Ini disampaikan pembalap Petronas Yamaha SRT itu setelah merasa kesal dengan seri kelima MotoGP 2021 di Sirkuit Bugatti, Le Mans.



Pada race terbaru di GP Prancis, Rossi mengaku bisa menampilkan performa cukup baik. Namun, kondisi cuaca yang berubah-ubah membuat The Doctor mengalami berbagai kesulitan dalam menyelesaikan balapan.

Alhasil, Rossi harus puas menyelesaikan balapan di posisi ke-11. Padahal pembalap asal Italia itu tersebut sempat punya harapan besar untuk masuk 10 besar untuk pertama kalinya pada MotoGP musim ini.

Ini sebabnya pembalap berusia 42 tahun itu berharap bisa mendapatkan cuaca yang bagus ketika tampil di Sirkuit Mugello, Minggu (30/5/2021) malam WIB. Dia ingin unjuk gigi di balapan kandangnya setelah menunjukkan peningkatan setelah tes di Sirkuit Jerez.

“Saya bisa berjuang untuk posisi yang lebih baik dan berada dalam 10 besar di Le Mans, tetapi kami menderita dalam kondisi campuran pada Minggu,” ungkap Rossi, mengutip dari laman resmi Yamaha.

“Saya merasa lebih baik dengan motornya juga, jadi sayang sekali balapan yang membingungkan seperti itu. Mudah-mudahan cuaca akan lebih konsisten pada akhir pekan ini di Mugello, dan kami akan dapat mengonfirmasi peningkatan dari tes Jerez,” lanjutnya.

Rossi menyambut GP Italia dengan menempati urutan ke-19 pada papan klasemen sementara pembalap. Dia baru mencetak sembilan poin dari lima balapannya sebagai pembalap tim satelit Yamaha itu.



Karena itulah Rossi berharap bisa mendapatkan hasil maksimal di GP Italia. Apalagi, dia punya sejarah bagus di Sirkuit Mugello. Tercatat, dia bisa memenangkan tujuh balapan beruntun di Mugello pada 2002-2008. Lalu, terakhir kali berdiri di podium pada 2018.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9700 seconds (0.1#10.140)