Final Liga Europa Terjadi di Tanggal Hoki, Solskjaer Yakin Man United Bakal Juara

Rabu, 26 Mei 2021 - 20:05 WIB
loading...
Final Liga Europa Terjadi di Tanggal Hoki, Solskjaer Yakin Man United Bakal Juara
Pelatih Ole Gunnar Solskjaer yakin nasib baik akan memihak Manchester United (MU) saat final Liga Europa 2020/2021. Sebab, duel itu terjadi pada tanggal yang dianggap hoki. Foto: reuters
A A A
GDANSK - Pelatih Ole Gunnar Solskjaer meyakini nasib baik akan memihak Manchester United (MU) saat final Liga Europa 2020/2021. Sebab, duel kontra Villlarreal itu akan berlangsung pada tanggal yang dianggap keberuntungan.



Man United akan meladeni Villlarreal di Stadion Miejski, Gdansk, Rabu (26/5/2021), waktu setempat, atau Kamis (27/5/2021), dini hari WIB. Tanggal 26 memiliki arti spesial bagi Man United dan Solskjaer.

Bagi Man United, 26 Mei merupakan tanggal lahir salah satu pelatih legendarisnya, yaitu Sir Matt Busby. Beliau lahir pada 1909 dan wafat 20 Januari 1994.

Selain itu, 26 Mei juga menjadi tanggal spesial bagi Man United. Pada 26 Mei 1999, The Red Devils berhasil menjuarai Liga Champions 1998/1999 setelah mengalahkan Bayern Muenchen secara dramatis 2-1.

Saat itu, Man United tertinggal dulu dari Bayern karena gol Basler (6). Namun, Setan Merah membalikkan kedudukan pada tambahan waktu babak kedua melalui gol Teddy Sheringham (90+1’) dan Solskjaer (90+3’). Itu merupakan salah satu final Liga Champions terbaik.

Sementarabagi Solskjaer, tanggal 26 memiliki makna spesial dalam kehidupan pribadinya. Hari ulang tahun Istrinya dan pernikahannya terjadi pada tanggal 26. Nakhoda asal Norwegia itu sejatinya tidak terlalu percaya takhayul. Tapi, dia yakin nasib baik sepertinya berpihak kepadanya dan Man United.

“Ketika itu (takhayul) adalah sesuatu yang positif, Anda pikir itu akan menguntungkan Anda. Saya pikir itu akan menjadi pertanda baik bagi kami, tetapi para pemain harus melakukan tugas mereka. Mungkin kita bisa menghormati ulang tahun Sir Matt dengan kemenangan lain,” kata Solskjaer.

“Ulang tahun istri saya tanggal 26, kami menikah tanggal 26. Jadi, saya harus percaya pada. Itu adalah nomor khusus bagi kami, untuk keluarga saya juga. Saya tidak terlalu percaya pada takhayul, tapi sepertinya itu pertanda baik,” lanjutnya, dilansir Irish Times.

Meski demikian, Man United tidak bisa hanya mengandalkan hal bebau mistis saat bentrok Villarreal di final. Paul Pogba dkk harus bermain apik karena wakil LaLIga itu juga termotivasi untuk menjuarai Liga Europa musim ini.



Liga Europa menjadi satu-satunya kompetisi yang bisa dijuarai Man United dan Villarreal pada musim ini. Villarreal bahkan bisa meraih trofi pertama dalam sejarah klub jika bisa berjaya di laga pamungkas.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1690 seconds (0.1#10.140)