POBSI Jateng Ajak Daerah Lain Aktif Gelar Turnamen Snooker dan Carom

Rabu, 26 Mei 2021 - 21:02 WIB
loading...
A A A
Menurut Willy, terlihat jelas ketertinggalan Indonesia ketika menghadapi SEA Games. Atlet Indonesia pada nomor carom dan snooker adalah seperti hanya menjadi "penggembira".

Mereka kerap menjadi bulan-bulanan atlet Vietnam di nomor carom dan oleh atlet Thailand di nomor snooker. Sementara pada nomor pool pun atlet Indenesia tidak sepenuhnya bisa merajai pertandingan karena di nomor pool hampir semua negara mempunyai peluang yang sama.

Snooker, carom dan pool adalah jenis permainan biliar yang dipertandihngkan di event-event besar termasuk Pekan Olahraga Nasional.

Ketiga jenis permainan biliar ini memiliki perbedaan mendasar, bukan sekedar dari cara memainkannya tetapi juga perlengkapannya khusunya meja bilar yang digunakan.

Ukuran meja biliar untuk pool 9 feet, carom 10 feet dan snooker 12 feet. Perbedaan lain, stick atau cue yang digunakan, demikian juga bola yang berbeda ukurannya.

Biliar carom lebih unik, meja yang digunakan tidak memiliki lubang, seperti meja pool dan snooker. Carom juga dimainkan hanya dengan 3 buah bola.
(sha)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4561 seconds (0.1#10.140)