Gareth Southgate Percaya Harry Kane Tak Terganggu Soal Masa Depannya

Kamis, 27 Mei 2021 - 07:02 WIB
loading...
Gareth Southgate Percaya Harry Kane Tak Terganggu Soal Masa Depannya
Gareth Southgate sebut Harry Kane fokus untuk ke Piala Eropa 2020/Foto/Reuters
A A A
LONDON - Sulit mengangkat trofi di klub, Harry Kane coba peruntungan di timnas Inggris. Menurut pelatih tim nasional (timnas) Inggris, Gareth Southgate, Kane kini fokus untuk ke Piala Eropa 2020 .

Menurut Southgate, Kane bertekad menjadikan timnas Inggris juara Piala Eropa 2020. Southgate percaya kaptennya itu tidak akan terganggu dengan rumor kepergiannnya dari Tottenham Hotspur.



Banyak kabar berembus soal Kane dalam beberapa waktu terakhir ini. Hal itu dikarenakan pemain asal Inggris itu menunjukkan niatnya untuk meninggalkan Tottenham pada bursa transfer musim panas 2021.

Kane ingin pergi ke tim yang bisa membantunya meraih trofi. Jebolan akademi Tottenham itu belum pernah sekali pun meraih trofi meski memiliki kualitas di atas rata-rata. pemain berumur 27 tahun itu adalah top skor sepanjang masa Tottenham dengan torehan 221 gol dalam 336 penampilan.



Banyak klub besar Inggris, seperti Manchester United, Manchester City, dan Chelsea, mengincar tanda tangan Kane pada musim panas ini. Meski begitu, Kane belum berkomentar apa pun soal klub barunya hingga saat ini.

Masalah masa depan ditakutkan mengganggu fokus Kane di Piala Eropa 2020. Namun, Southgate percaya dengan Kane yang punya komitmen besar membawa The Three Lions ke puncak prestasi.

“Saya tidak merasa perlu berbicara dengan Harry Kane mengenai fokus atau profesionalisme. Dia memiliki satu tujuan bersama kami, yaitu menjuarai Piala Eropa,” kata Southgate, dikutip dari Daily Star, Rabu (26/5/2021).

Tenaga Kane sangat dibutuhkan The Three Lions -julukan timnas Inggris- di Piala Eropa 2020. Tujuan besar Timnas Inggris adalah menjadi juara, tetapi mereka harus melewati fase grup lebih dulu.

Timnas Inggris tergabung ke Grup D bersama Kroasia, Republik Ceko, dan Skontlandia. Timnas Inggris dan Kroasia adalah dua tim terkuat di Grup D yang berpeluang besar lolos ke 16 besar.

Namun, semua hal bisa terjadi dalam sepak bola. Oleh sebab itu, The Three Lions harus tampil maksimal dan menang dalam setiap pertandingan Grup D. Sebab, hanya kemenangan yang akan mewujudkan target Timnas Inggris, yaitu menjuarai Piala Eropa 2020.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1808 seconds (0.1#10.140)