Gianluigi Donnarumma Diperebutkan Dua Raksasa Eropa

Kamis, 27 Mei 2021 - 04:01 WIB
loading...
Gianluigi Donnarumma Diperebutkan Dua Raksasa Eropa
Kontrak penjaga gawang Gianluigi Donnarumma bersama AC Milan berakhir musim ini/Foto/theoffside.com
A A A
MILAN - Kontrak penjaga gawang Gianluigi Donnarumma bersama AC Milan berakhir musim ini. Situasi ini memancing sejumlah klub raksasa Eropa ingin meminang kiper timnas Italia berusia 22 tahun tersebut.

Selain Juventus , Barcelona juga dikabarkan ingin merekrutnya. Seperti dilansir Football Italia, Rabu (26/5/2021), Juventus dan Barcelona siap membayar permintaan gaji Donnarumma senilai 10 juta euro (sekitar Rp174,8 miliar).



Permintaan gaji sebesar itu tidak bisa disanggupi AC Milan dan menjadi salah satu alasan Donnarumma ingin meninggalkan San Siro.

Kedatangan Donnarumma ke Barcelona diproyeksikan untuk menggantikan posisi Marc-Andre ter Stegen yang dirumorkan bakal hengkang dari Camp Nou di bursa transfer musim panas mendatang.



Namun, Barcelona harus bersaing dengan Juventus yang sudah dirumorkan bakal memboyong sang pemain. Saat ini, Juventus membutuhkan penjaga gawang berfigur tinggi demi mengembalikan harkat dan martabat klub.

Semenjak Gianluigi Buffon tak lagi menjadi penjaga gawang utama Juventus kelar musim 2017/2018, performa si Nyonya Tua cenderung menurun. Karena itu, Juventus membutuhkan jasa Gianluigi Donnarumma untuk mengarungi musim depan.

Milan dikabarkan sudah menemukan pengganti untuk Donnarumma. Dia adalah Mike Maignan, yang diboyong dengan biaya transfer 15 juta euro atau setara Rp263,1 miliar dari Lille. Rencananya, dia akan dikontrak jangka panjang oleh AC Milan, yakni lima tahun.

Mike Maignan tampil luar biasa bersama Lille musim ini. Dari 38 pertandingan di Ligue 1 Prancis 2020/2021, gawang kiper 25 tahun ini hanya kemasukan 23 kali! Berkat bantuan Mike Maignan inilah, Lille keluar sebagai kampiun Ligue 1 Prancis 2020/2021, mengungguli Paris Saint-Germain (PSG).
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1105 seconds (0.1#10.140)