Antonio Conte dan Inter Milan Resmi Bercerai

Kamis, 27 Mei 2021 - 01:02 WIB
loading...
Antonio Conte dan Inter Milan Resmi Bercerai
Inter Milan mengonfirmasi bahwa Antonio Conte tidak akan melatih klub di musim depan. Pernyataan resmi itu disampaikan langsung melalui laman resmi klub, Kamis (27/5/2021) / Foto: Football5star
A A A
MILAN - Inter Milan mengonfirmasi bahwa Antonio Conte tidak akan melatih klub di musim depan. Pernyataan resmi itu disampaikan langsung melalui laman resmi klub, Kamis (27/5/2021).

"FC Internazionale Milano dapat mengonfirmasi bahwa kesepakatan telah dicapai dengan Antonio Conte untuk pemutusan kontraknya dengan persetujuan bersama," demikian pernyataan resmi klub.

Keputusan mengejutkan ini datang hanya tiga pekan setelah Conte mengantarkan Inter Milan mengakhiri paceklik gelar Serie A selama 11 tahun. Pelatih berusia 51 tahun itu sebenarnya masih memiliki sisa satu tahun lagi untuk menangani I Nerazzurri, namun situasi di klub yang memaksanya untuk mengambil keputusan mengundurkan diri.

BACA JUGA: Jelang Final Liga Europa 2020/2021: Kota Gdansk Menguning

Seperti dikutip dari Okezone, hubungan Conte dan manajemen Inter Milan memanas dalam beberapa minggu terakhir. Memanasnya hubungan mereka karena manajemen Inter Milan berencana menggembosi skuat demi menyelamatkan tim dari kebangkrutan.

Menurut laporan La Gazzetta dello Sport, manajemen Inter Milan berniat melepas sejumlah pemain pada bursa transfer musim panas 2021. Diharapkan, uang sebesar 80-100 juta euro diraup manajemen Inter Milan pada musim panas 2021 setelah menjual sejumlah pemain.

BACA JUGA: Jelang Final Liga Europa, Pendukung Man United Diserang, Tiga Luka

Situasi di ruang ganti Inter itulah yang membuat Conte gerah. Sebab, dia membutuhkan skuat yang kompetitif untuk bersaing di jalur juara Liga Italia dan Liga Champions musim depan.

"Klub ingin berterima kasih kepada Antonio atas pekerjaan luar biasa yang telah dia lakukan, yang berpuncak pada gelar liga teratas ke-19 Inter. Antonio Conte akan selamanya menjadi bagian dari sejarah Klub kami."
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3049 seconds (10.101#12.26)