Piala Eropa 2020: Timnas Belanda Umumkan Skuat, Nathan Ake Diboyong

Kamis, 27 Mei 2021 - 10:40 WIB
loading...
Piala Eropa 2020: Timnas Belanda Umumkan Skuat, Nathan Ake Diboyong
Piala Eropa 2020: Timnas Belanda Umumkan Skuat, Nathan Ake Diboyong. Foto: KNVB
A A A
AMSTERDAM - Timnas Belanda secara resmi telah mengumumkan skuat untuk Piala Eropa 2020 . Nathan Ake yang baru delapan kali tampil di Liga Inggris musim ini ikut diboyong untuk menggantikan Virgil van Dijk.

Pelatih Frank de Boer secara resmi mencoret nama Virgil van Dijk dalam daftar 26 pemain yang akan diboyong ke Piala Eropa 2020. Bek Liverpool itu absen selama satu musim terakhir akibat parah di bagian lutut kanan.



Sektor pertahanan diserahkan kepada Matthijs de Ligt yang bermain untuk klub Juventus. De Ligt akan bergabung bersama Stefan de Vrij, Daley Blind, dan Denzel Dumfries sebagai benteng bertahan Der Oranje selama putaran final.

Tak cuma itu, pelatih Frank de Boer juga memanggil bek Manchester City Nathan Ake ke dalam skuatnya. Keputusan tersebut cukup dapat sorotan mengingat bek 26 tahun itu baru delapan kali tampil di Liga Inggris musim ini akibat dibekap cedera hamstring.

Sementara untuk sektor penjaga gawang, Timnas Belanda kembali meyertakan dua kiper senior mereka yakni Tim Krul dan Maarten Stekelenburg. Keduanya diproyeksi menjadi pelapis Jasper Cillessen yang diplot sebagai kiper utama.

Barisan gelandang bakal diperkuat Gini Wijnaldum, Ryan Gravenberch, Frenkie de Jong, Davy Klaassen, dan Marten de Roon. Pemain tengah Manchester United Donny van de Beek juga masuk dalam daftar meski minim bermain bersama klubnya musim ini.

Di lini serang, Timnas Belanda akan mengandalkan Memphis Depay. Pemain yang digadang-gadang bakal pindah ke Barcelona itu akan didukung Luuk de Jong dan Donyell Malen untuk membongkar wilayah bertahan lawan.

Timnas Belanda akan bersaing di Grup C Piala Eropa 2020 bersama Austria, Ukraina, dan Makedonia Utara. Salah satu keuntungan buat Belanda yakni mereka menyandang status sebagai tuan rumah penyisihan.

Di pertandingan pertama, mereka akan menghadapi Timnas Ukraina di Johan Cruyff Arena, Amsterdam, Minggu (13/6/2021). Selanjutnya, Timnas Belanda akan menghadapi Austria dan Makedonia Utara untuk lolos dari fase grup.

Skuat Timnas Belanda

Kiper: Jasper Cillessen (Valencia), Tim Krul (Norwich), Maarten Stekelenburg (Ajax)

Bek: Patrick van Aanholt (Crystal Palace), Nathan Aké (Manchester City), Daley Blind (Ajax), Denzel Dumfries (PSV), Matthijs de Ligt (Juventus), Jurriën Timber (Ajax), Joël Veltman (Brighton), Stefan de Vrij (Inter Milan), Owen Wijndal (AZ)

Gelandang: Donny van de Beek (Manchester United), Ryan Gravenberch (Ajax), Frenkie de Jong (Barcelona), Davy Klaassen (Ajax), Teun Koopmeiners (AZ), Marten de Roon (Atalanta), Georginio Wijnaldum (Liverpool)

Penyerang: Steven Berghuis (Feyenoord), Cody Gakpo (PSV), Luuk de Jong (Sevilla), Donyell Malen (PSV Eindhoven), Memphis Depay (Lyon), Quincy Promes (Spartak Moskva), Wout Weghorst (Wolfsburg)
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2374 seconds (0.1#10.140)