Gareth Bale Pensiun Setelah Piala Eropa 2020?

Kamis, 27 Mei 2021 - 23:01 WIB
loading...
Gareth Bale Pensiun Setelah Piala Eropa 2020?
Gareth Bale Pensiun Setelah Piala Eropa 2020?. Foto: IST
A A A
CARDIFF - Piala Eropa 2020 yang akan digelar bulan depan disebut-sebut bakal menjadi panggung terakhir Gareth Bale. Pemain sayap Timnas Wales itu diyakini akan pensiun dari sepak bola setelah putaran final.

Kontrak Gareth Bale bersama klubnya Real Madrid akan berakhir 30 Juni 2022. Pemain yang musim lalu dipinjamkan ke Tottenham Hotspur sampai sekarang belum dapat perpanjangan kontrak oleh manajemen El Real.



Gareth Bale sendiri memilih bungkam saat ditanya soal masa depannya bersama Los Blancos. Pemain berusia 31 tahun hanya mengatakan bahwa kariernya sebagai pesepak bola profesional akan ditentukan setelah gelaran Piala Eropa 2020.

“Masa depan saya akan diputuskan setelah Piala Eropa,” kata Gareth Bale dikutip Sky Sports.

Menurut laporan ABC, Bale mempertimbangkan untuk pensiun setelah memperkuat Timnas Wales di Piala Eropa 2020. Menurut laporan yang sama, Bale akan gantung sepatu untuk fokus menekuni hobi olahraga lain yakni golf.



Jurnalis sekaligus pakar transfer pesepak bola Eropa, Fabrizio Romano, punya pandangan berbeda soal itu. Menurut pria yang bekerja sebagai koresponden Sky Sports, The Guardian, dan CBS itu, laporan tentang rencana pensiun Gareth Bale tidak akurat.

“Gareth Bale tidak berencana pensiun setelah Euro. Terlepas dari rumor yang beredar, Bale sedang menunggu untuk memutuskan masa depannya,” tulis Fabrizio Romano di akun media sosial miliknya, Kamis (27/5/2021).

“Dia (Gareth Bale) masih terikat kontrak dengan Real Madrid dan pertemuan dengan Tottenham akan berlangsung setelah manajer baru ditunjuk. Tapi dia tidak pensiun: (berita Bale akan pensiun, red) palsu,” lanjut Fabrizio Romano.

Gareth Bale lebih memilih fokus memperkuat Timnas Wales di Piala Eropa 2020. Tergabung di Grup A, skuat berjuluk Naga Merah akan bersaing menghadapi Turki, Swiss, dan Italia untuk bisa lolos dari fase grup.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1175 seconds (0.1#10.140)