Piala Eropa 2020: Istri dan Pacar Pemain Dilarang Masuk Hotel Timnas Inggris

Kamis, 27 Mei 2021 - 19:01 WIB
loading...
Piala Eropa 2020: Istri dan Pacar Pemain Dilarang Masuk Hotel Timnas Inggris
Piala Eropa 2020: Istri dan Pacar Pemain Dilarang Masuk Hotel Timnas Inggris. Foto: Kolase
A A A
LONDON - Timnas sepak bola selalu punya kebijakan unik setiap kali ada event besar dalam olahraga. Tahun ini, Timnas Inggris melarang pacar dan istri ( WAGs ) para pemainnya untuk masuk ke hotel tempat menginap tim.

Kebijakan tersebut diambil tak cuma untuk menjaga konsenterasi pemain selama putaran final berlangsung. Melainkan pula sebagai bagian dari protokol Covid-19 yang diatur UEFA dengan harapan pemain tak tertular virus corona.



Menurut laporan The Sun, manajer Timnas Inggris Gareth Southgate masih berharap timnya punya sedikit waktu bersama keluarga atau orang-orang spesial dalam hidup mereka. Sebelum masa karantina pemain, Southgate akan memberi libur yang cukup agar pemainnya bisa menemui pacar atau istri masing-masing.

“Kami tidak bisa membiarkan orang masuk. Ada aturan yang jelas dari UEFA tentang seperti apa gelembung harus seaman mungking dari yang kami bisa," kata Southgate dikutip dari The Sun, Kamis (27/5/2021)

Kata Southgate, Timnas Inggris kemungkinan akan memberi keringanan bagi para pemain dengan mengizinkan satu-dua orang kembali ke rumah. Timnas Inggris terus mengawasi pemain yang nantinya diizinkan pulang ke rumah untuk bersua orang tercintanya.



"Kami berharap suatu saat kami dapat membiarkan pemain punya waktu sedikit di rumah. Tapi itu harus diperhatikan. Itu adalah pilihan kami jika kami bisa melaluinya," lanjut Southgate.

Sementara itu, skuat Timnas Inggris untuk Piala Eropa 2020 hingga saat ini belum juga diumumkan. Pelatih Gareth Southgate berencana akan merilis daftar pemain yang dibawa usai gelaran final Liga Champions 2020/2021 akhir pekan ini.

Salah satu yang cukup disorot adalah lini bertahan Timnas Inggris. Surplus bek kanan membuat Southgate bingung memilih antara Trent Alexander-Arnold (Liverpool), Reece James (Chelsea), Kyle Walker (Manchester City), dan Kieran Trippier (Atletico Madrid) untuk diboyong.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3009 seconds (0.1#10.140)