Deretan Calon Pemain Bintang di Piala Eropa 2020

Jum'at, 28 Mei 2021 - 09:00 WIB
loading...
Deretan Calon Pemain Bintang di Piala Eropa 2020
Deretan Calon Pemain Bintang di Piala Eropa 2020. Foto: IST
A A A
JAKARTA - Pesta sepak bola Piala Eropa 2020 musim panas tahun ini akan jadi panggung adu moncer para calon bintang. Setidaknya terdapat 13 pemain yang diprediksi bakal bersinar di ajang itu.

Nama-nama beken seperti Cristiano Ronaldo dan Kevin De Bruyne tentu masuk dalam daftar calon bintang di Piala Eropa 2020. Namun, ada segelintir pemain muda yang cukup menonjol yang berpotensi berkilau. Berikut ulasan ringkasnya:

1. Kylian Mbappe (Prancis)
Mbappe punya pengalaman mengangkat trofi Piala Dunia 2018 bersama Timnas Prancis. Pemain berusia 22 tahun itu pernah jadi aktor kesuksesan Timnas Prancis menyingkirkan Argentina di babak 16 besar Piala Dunia 2018 dengan sumbangan dua golnya.



Penyerang asal klub Paris Saint Germain masih sangat muda sehingga tidak kehilangan kecepatan saat menggiring bola di lapangan. Akurasi tembakan serta kemampuan menciptakan peluang mencetak gol membuatnya menjadi senjata andalan Timnas Prancis.

2. Kevin De Bryune (Belgia)
Timnas Belgia mencapai perempat final Piala Eropa 2016 kemudian finis di tempat ketiga pada Piala Dunia 2018. Tahun ini, Kevin De Bruyne dkk mengincar trofi juara Piala Eropa 2020 berbekal skuat yang luar biasa mumpuni.

De Bryune diprediksi menjadi jenderal lini tengah Timnas Belgia melalui kemampuannya mengatur tempo, membuka ruang, mengumpan, dan mencetak gol yang terbilang lengkap. Pada 2019/2020, De Bruyne menyamai rekor assist terbanyak Thierry Henry yakni 20 assist dalam satu musim di Premier League.

3. Cristiano Ronaldo (Portugal)
Ronaldo telah lama menjadi pemain yang mendominasi di level klub dan tim nasional. Pada Piala Eropa 2016, dia membantu negaranya meraih trofi meski di partai final sang bintang sempat dibekap cedera.

Piala Eropa 2020 kemungkinan menjadi edisi terakhirnya di pesta sepak bola Benua Biru. Situasi itu membuat Ronaldo tentu akan lebih termotivasi untuk membawa pulang trofi.

Ronaldo juga berambisi memecahan rekor Ali Daei sebagai pencetak gol terbanyak di tim nasional. Saat ini Ronaldo telah mencetak 103 gol untuk negaranya— terpaut enam gol di belakang Ali Daei
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1626 seconds (0.1#10.140)