Jelang Lawan Oman: Indonesia Bereskan Pertahanan, Dua Amunisi Baru Disiapkan

Kamis, 27 Mei 2021 - 22:02 WIB
loading...
Jelang Lawan Oman: Indonesia Bereskan Pertahanan, Dua Amunisi Baru Disiapkan
Timnas Indonesia benahi pertahanan/Foto/PSSI
A A A
DUBAI - Tim nasional ( timnas) Indonesia membenahi lini pertahanan jelang laga uji coba kontra Oman. Dua amunisi yang baru bergabung, Arif Satria dan Didik Wahyu Wijayance, disiapkan Pelatih Shin Tae-yong untuk laga tersebut.

Arif dan Didik telah tiba di Dubai pada Rabu (26/5/2021). Dua pemain berposisi bek ini diprediksi akan membela timnas pada uji coba melawan Oman, 29 Mei mendatang.



Arif dan Didik merupakan pemain yang belum lama ini dipanggil pelatih Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) latihan timnas di Dubai, Uni Emirat Arab. TC digelar untuk persiapan menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Pemanggilan mereka imbas batal bergabungnya bek Ipswich Town, Elkan Baggott.

Kehilangan Baggott membuat terciptanya lubang di lini pertahanan Indonesia. Hal ini terbukti dari kekalahan Timnas dengan skor 3-2 dari Afghanistan pada laga uji coba Selasa 25 Mei 2021 kemarin.



Bobolnya gawang skuad Garuda sebanyak 3 kali ini diakui Shin Tae-yong sebagai kekurangan yang harus dibenahi. Salah satunya terdapat pada posisi stopper atau bek.

“Bicara mengenai itu, pertama untuk stopper, banyak kekurangan disana, tetapi dengan adanya pemain seperti sekarang, kita harus perbaiki satu demi satu," ucap Shin dikutip dari laman PSSI pada Kamis (27/5/2021).



Shin pun langsung bergegas mengevaluasi kekurangan ini dengan siasat mendatangkan Arif Satria dan Didik Wahyu. Sebagaimana diketahui, dua pemain ini sempat mengikuti TC Timnas pada Mei lalu di Jakarta.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2478 seconds (0.1#10.140)