Allegri Hampir Pasti Balik Lagi ke Juventus, Bakal Gantikan Andrea Pirlo

loading...
Allegri Hampir Pasti Balik Lagi ke Juventus, Bakal Gantikan Andrea Pirlo
Juventus akan segera melakukan pergantian pelatih. Andrea Pirlo bakal dipecat dan digantikan dengan Massimiliano Allegri yang sempat berpisah dua tahun lalu. Foto: football-italia
TURIN - Juventus akan segera melakukan pergantian pelatih. Andrea Pirlo bakal dipecat dan digantikan dengan Massimiliano Allegri yang sempat berpisah dua tahun lalu. Kabarnya dia sudah menyepakati kontrak empat musim.

Baca Juga: Antonio Conte Tinggalkan Inter Milan, Ini Calon Terkuat Penerusnya

Sejumlah sumber di Italia menyebutkan kalau semua berkas telah rampung dan pengumuman resmi akan segera dilakukan Juventus. Ini berarti menjadi comeback pelatih berusia 53 tahun itu ke Allianz Stadium setelah dipecat pada 2019.

Allegri di depak meski bisa memenangi Serie A lima kali beruntun. Kegagalan menjuarai Liga Champions disinyalir menjadi penyebabnya. Pasalnya, dia hanya bisa membawa La Vecchia Signora jadi finalis hingga dua kali.



Maurizio Sarri dan Pirlo sempat bertugas di Turin dan meraih satu gelar. Tapi, mereka tidak mampu memberikan pengaruh yang sama seperti Allegri. Karena inilah mantan gelandang Napoli itu direkrut kembali.

Walau belum ada pengumuman resmi, Pirlo akan dipecat Juventus sekalipun baru bertugas satu musim. Gelar Coppa Italia dan Suppercoppa Italiana tidak bisa menyelamatkan kariernya. Sebab, dia gagal membantu Cristiano Ronaldo dkk meraih Scudetto ke-10 secara berturut-turut

Dengan Fabio Paratici baru saja melepaskan jabatannya sebagai Direktur Olahraga, pintu bagi Allegri kembali membesut Si Nyonya Tua terbuka cukup lebar. Sebab, dia terus kontak dengan Presiden Andrea Agnelli.

Baca Juga: PR Pertama Gattuso di Fiorentina, Pastikan Masa Depan Franck Ribery

Terlebih Allegri masih menganggur setelah dipecat Juventus. Kabarnya, bekas juru taktik AC Milan itu akan mendapat upah 9 juta euro per musim. Artinya ada kenaikan dibanding saat terakhir kali bertugas.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top