Lazio Benarkan Simone Inzaghi Siap Latih Inter Milan Menggantikan Conte

loading...
Lazio Benarkan Simone Inzaghi Siap Latih Inter Milan Menggantikan Conte
Lazio menyampaikan berita mengenai kepergian pelatih Simone Inzaghi. Dia konon sedang bersiap untuk melatih Inter Milan selepas mundurnya Antonio Conte. Foto: sempreinter
ROMA - Lazio menyampaikan berita mengenai kepergian pelatih Simone Inzaghi. I Biancocelesti turut membenarkan juru taktik asal Italia itu sedang bersiap untuk melatih Inter Milan selepas mundurnya Antonio Conte.

Baca Juga: Antonio Conte Tinggalkan Inter Milan, Ini Calon Terkuat Penerusnya

Kepergian Inzaghi dari Stadio Olimpico juga telah diumumkan secara resmi. Hal tersebut menandakan akhir dari masa tugas lima tahun Inzaghi sebagai pelatih. Juru taktik berusia 45 tahun itu Inzaghi nantinya akan menggantikan Conte di Giuseppe Meazza.

"Kami menghormati perubahan hati seorang manajer, dan sebelum itu seorang pemain, yang selama bertahun-tahun telah mengikatkan namanya dan memberikan prestasi untuk tim ini," bunyi pernyataan Lazio di laman resmi.



Sebelum memutuskan melepas jabatan sebagai pelatih Lazio, Inzaghi telah melakoni hingga 242 pertandingan disemua keompetisi. Rinciannya meraih 129 kemenangan, 70 kekalahan dan 43 hasil imbang.

Lazio juga dibantunya merebut tiga trofi, yakni Coppa Italia 2018/2019 dan dua Supercoppa Italiana. Sayangnya, Ciro Immobile dkk hanya menyelesaikan musim ini di posisi keenam klasemen Serie A 2020/2021.

Baca Juga: Inter Milan Lepas Tiga Bintang, Setelah Conte Hengkang

Dikabarkan salah satu jurnalis asal Italia, Fabrizio Romano, kesepakatan antara Inzaghi dengan pihak Inter Milan hanya tinggal menunggu waktu. Meski sempat dilaporkan akan memperpanjang masa bakti bersama Lazio, dia rupanya tertarik untuk mencoba tantangan baru bersama I Nerazzurri.
(mirz)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top