Real Madrid Gamang, Harus Pilih Conte atau Pochettino

Jum'at, 28 Mei 2021 - 18:05 WIB
loading...
Real Madrid Gamang, Harus Pilih Conte atau Pochettino
Mundurnya Zinedine Zidane memaksa Real Madrid harus sibuk mencari pengganti. Los Blancos kini harus memilih antara Mauricio Pochettino atau Antonio Conte. Foto: reuters
A A A
MADRID - Keputusan Zinedine Zidane mundur sebagai pelatih memaksa Real Madrid harus sibuk mencari pengganti. Sejumlah kandidat sempat mencul, salah satunya Antonio Conte. Tapi, belakangan Mauricio Pochettino mendadak mencuat sebagai penerus.



Zidane resmi meninggalkan Madrid. Dia memutus kontrak dengan Los Blancos meski baru berakhir pada Juni 2022. Gagal membantu Karim Benzema dkk meraih gelar bergengsi pada musim 2020/2021 disinyalir menjadi penyebabnya.

Beberapa pelatih beken dikabarkan bakal menjadi opsi pengganti. Sebut saja Joachim Low, Massimiliano Allegri hingga Raul Gonzalez, yang kini menangani Real Madrid Castilla, hingga Conte. Tapi, lambat laut jumlahnya berkurang.

Allegri kabarnya memutuskan untuk kembali melatih Juventus yang knon akan segera mendepak Andrea Pirlo. Sementara Loew disebut-sebut masih ingin terus membesut Jerman. Sedangkan Gonzalez dinila masih belum siap.



Artinya, tinggal Conte yang tersisa. Penyerang asal Italia itu baru saja meninggalkan Inter Milan meski sukses menjuarai Serie A 2020/2021. Laporan menyebutkan kalau manajemen Madrid sudah menggelar diskusi dengan mantan pelatih Juventus itu.

Namun, belakangan ini muncul kandidat baru. Pochettino kini diisukan menjadi calon utama untuk membesut Karim Benzema dkk. Pelatih asal Argentina itu dianggap bisa membantu Madrid kembali ke masa jayanya.

Pochettino mulai menukangi Paris Saint-Germain (PSG) pada Januari lalu dan bisa meraih Coupe de France dan Trophee des Champions. Namun, manajemen masih kurang puas dengan kinerjanya. Ini akibat kegagalan Kylian Mbappe mempertahankan gelar Ligue 1.



Namun, Madrid bukan satu-satunya tim yang tertarik memboyong Pochettino. Tottenham Hotspur yang memecatnya pada 2019, ingin merekrutnya lagi. Disisi lain, arsitek berusia 49 tahun itu juga masih penasaran dengan Tottenham lantaran menganggap pekerjaannya masih belum usai.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2694 seconds (0.1#10.140)