Jelang Final Liga Champions, Kiper Manchester City Siap Jadi Algojo Penalti

Jum'at, 28 Mei 2021 - 15:53 WIB
loading...
Jelang Final Liga Champions, Kiper Manchester City Siap Jadi Algojo Penalti
Jelang Final Liga Champions, Kiper Manchester City Siap Jadi Algojo Penalti. Foto: IST
A A A
MANCHESTER - Kiper Manchester City, Ederson Moraes, siap bekerja keras untuk bisa mengantar timnya menjadi juara di Liga Champions 2020-2021 . Bahkan, Ederson tak ragu ambil bagian menjadi penendang di babak adu penalti jika memang diperlukan.

Man City yang sudah berhasil melaju ke babak final Liga Champions 2020-2021 memang akan segera menghadapi laga penting yang menentukan juara atau tidaknya tim tersebut. Laga yang mempertemuan Man City dengan Chelsea di partai final itu akan digelar di Stadion Do Dragao, Porto, Portugal, pada Minggu 30 Mei 2021 dini hari WIB.



Ederson punya ambisi besar untuk mengantar Man City menjadi kampiun di ajang tersebut. Kiper asal Brasil itu tak mau membuang kesempatan untuk menyumbangkan trofi pertama dari ajang Liga Champions kepada Man City.

Sebab sejauh ini, Man City memang diketahui berada dalam daftar tim yang belum pernah menjuarai Liga Champions. Pencapaian terbaik The Citizens -julukan Man City- sebelumnya hanyalah menembus babak semifinal.

Demi merealisasikan harapannya, Ederson pun memastikan diri siap bekerja keras. Jika akhirnya laga kontra Chelsea harus mencapai babak adu penalti, Ederson bahkan siap mengambil bagian sebagai penendang.

“Saya akan berada di dalam daftar penendang penalti. Saya tidak perlu banyak berlatih,” ujar Ederson, sebagaimana dikutip dari Goal Internasional, Jumat (28/5/2021).

“Jika itu terjadi, saya akan menjadi penendang kelima. Penendang terakhir yang menentukan. Saya pikir saya akan siap melakukannya,” lanjutnya.

Ambisi besar yang ditunjukkan Ederson dalam menatap laga final Liga Champions, tentu bukan hal yang aneh. Sebab, Man City sendiri akan melakoni laga kontra Chelsea dalam kondisi yang sangat positif.

Man City baru saja mengakhiri perjalanannya di Liga Inggris dengan memastikan diri menjadi juara. Bahkan, armada Josep Guardiola menyelesaikannya dengan keunggulan hingga 12 poin dari Manchester United yang mengekor di posisi kedua pada klasemen akhir.

Liga Inggris pun bukan jadi satu-satunya gelar juara yang didapat Ederson dan kawan-kawan. Mereka juga mengangkat trofi juara di pentas Piala Liga Inggris musim ini. Kondisi inilah yang tampaknya membuat Ederson kian percaya diri untuk menjadi juara Liga Champions.

Ederson sendiri telah memainkan peran besar di Man City pada musim ini. Dia telah tampil di 47 laga dalam berbagai kompetisi musim ini dan berhasil mencatatkan 26 clean sheet.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2964 seconds (0.1#10.140)