Lima Calon Pencetak Gol Terbanyak di Piala Eropa 2020

Sabtu, 29 Mei 2021 - 07:03 WIB
loading...
Lima Calon Pencetak Gol Terbanyak di Piala Eropa 2020
Lima Calon Pencetak Gol Terbanyak di Piala Eropa 2020. Foto: Kolase/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Piala Eropa tak cuma menjadi ajang pembuktian tim terbaik di Benua Biru. Bagi para pemain di posisi depan, event ini adalah momentum sempurna untuk mengejar gelar pencetak gol terbanyak.

Di edisi sebelumnya, Piala Eropa 2016, gelar tersebut direbut Antoine Griezmann dengan torehan enam gol untuk Timnas Prancis. Dalam kesempatan yang sama, Griezmann juga menggondol gelar pemain terbaik meski gagal membawa negaranya memenangkan trofi di final.



Tahun ini, Piala Eropa 2020 diprediksi kembali menjadi panggung unjuk gigi para pemain depan. Tanpa mengesampingkan potensi ancaman dari striker lain yang tak disebutkan namanya, berikut ini lima calon pencetak gol terbanyak di Piala Eropa 2020:

1. Harry Kane (Inggris)
Lima Calon Pencetak Gol Terbanyak di Piala Eropa 2020

Harry Kane merupakan pemenang sepatu emas di Piala Dunia 2018 sehingga duduk di urutan pertama dalam daftar. Penyerang asal klub Tottenham Hotspur sudah memborong 12 gol untuk negaranya di ajang Kualifikasi Piala Eropa 2020 yang menempatkannya sebagai penyerang tersubur selama kualifikasi.

2. Robert Lewandowski (Polandia)
Lima Calon Pencetak Gol Terbanyak di Piala Eropa 2020

Seandainya Ballon d’Or tidak dibatalkan tahun lalu, Robert Lewandowski diyakini sebagai pemenangnya. Penyerang Bayern Muenchen itu membantu klubnya meraih treble winner termasuk atas gelar Bundesliga dan Liga Champions . Lewandowski merupakan penyerang yang kejam karena sudah mencetak 47 gol dalam 44 penampilan bersama klub dan negaranya sepanjang setahun belakangan.

3. Kylian Mbappe (Prancis)
Lima Calon Pencetak Gol Terbanyak di Piala Eropa 2020

Kylian Mbappe masih muda dan energik; cocok meneruskan tugas Antoine Griezmann. Penyerang 22 tahun itu punya kecepatan dan akurasi tendangan yang bikin pemain lawan ciut. Talenta besar dalam diri Mbappe tergambar dengan torehan 42 gol dalam 47 pertandingannya di level klub sepanhang musim ini. Jangan lupa, Mbappe juga pencetak gol di final Piala Dunia 2018 ketika Prancis mengalahkan Kroasia untuk memenangkan trofi bergengsi itu.

4. Cristiano Ronaldo (Portugal)
Lima Calon Pencetak Gol Terbanyak di Piala Eropa 2020

Piala Eropa 2020 diyakini sebagai ajang terakhir Cristiano Ronaldo yang sudah berusia 36 tahun. Megabintang Timnas Portugal itu tengah mengincar rekor Ali Daei (109 gol) sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang masa di tim nasional. Ronaldo cuma butuh enam gol tambahan untuk menyentuh rekor legendaris tersebut.

5. Romelu Lukaku (Belgia)
Lima Calon Pencetak Gol Terbanyak di Piala Eropa 2020

Tak ada pemain dalam sejarah yang mencetak lebih banyak gol untuk Timnas Belgia selain Romelu Lukaku. Penyerang Inter Milan yang baru meraih gelar scudetto itu berharap merajut kesuksesan dalam kariernya dengan mengantar Timnas Belgia memenangkan trofi Piala Eropa 2020. Sekadar informasi, pada edisi Piala Dunia 2018, Belgia merupakan tim dengan jumlah gol terbanyak. Jadi tahun ini, Lukaku berpeluang mengulang pencapaian serupa.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3151 seconds (0.1#10.140)