Martin Daniel Promotions Gelar Jakarta Big Fights ke XIV, Sabtu (29/5/2021)

Jum'at, 28 Mei 2021 - 23:01 WIB
loading...
Martin Daniel Promotions Gelar Jakarta Big Fights ke XIV, Sabtu (29/5/2021)
Gairah tinju profesional Indonesia hidup kembali. Itu bisa dirasakan dengan digelarnya Jakarta Big Fights ke XIV di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu (29/5/2021) / Foto: Martin Daniel Promotions
A A A
JAKARTA - Gairah tinju profesional Indonesia hidup kembali. Itu bisa dirasakan dengan digelarnya Jakarta Big Fights ke XIV di Balai Sarbini, Jakarta, Sabtu (29/5/2021).

Pagelaran tinju profesional ini dipromotori Martin Daniel serta diawasi Federasi Tinju Profesional Indonesia (FTPI). Event tinju ini dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Mulai dari membatasi peserta yang terlibat dalam pertandingan tersebut (maksimal 50 orang) hingga tidak boleh ada penonton.

Setiap peserta yang masuk Balai Sarbini harus bebas Covid-19 dengan menunjukkan hasil Swab/PCR atau antigen yang masih berlaku. Apabila tidak terbebas dari virus mematikan asal China tersebut, siapa pun dia tak diperbolehkan masuk, termasuk petinju pun dibatalkan pertandingannya.

BACA JUGA: Canelo Petinju dengan Bayaran Tertinggi, Jake Paul Mengejutkan!

Kemudian, tidak boleh ada kerumunan, menjaga jarak, mencuci tangan, dan selalu memakai masker. Dalam acara timbang badan Jumat, (28/5), promotor Jakarta Big Fights ke XIV, Martin Daniel mengatakan bahwa tinju Profesional Indonesia harus bangun dari tidurnya, meski dua tahun terakhir pandemi corona berlangsung di belahan dunia termasuk Indonesia.

"Terima kasih kepada atlet dan manager semuanya yang hadir di sini. Jakarta Big Fights Promotions vakum 2 tahun karena pandemi. Kalau kita diam terus pasti ketinggalan dengan negara lain contohnya seperti Thailand," jelas Martin Daniel dalam keterangan persnya.

"Kami punya tekad baik untuk memajukan tinju profesional Indonesia, salah satunya saya melihat petinju muda amatir berbakat yakni Aser Kewas Tuama (Navas Boxing Camp Manado) di kelas flyweight yang berpotensi bakal calon kuat menjadi juara dunia kedepannya. Saya berharap apa yang kami lakukan ini direspon dengan sikap profesional yang tinggi oleh manager dan atlet tinju pro yang akan bertanding besok. Masa dari sekian banyak masyarakat Indonesia, kita tidak mampu mencetak juara dunia. Selain itu saya juga menyampaikan apresiasi kepada Federasi Tinju Profesional Indonesia (FTPI) semoga kita terus bisa bekerjasama di event selanjutnya," ujar Martin Daniel.

BACA JUGA: Andy Ruiz Pengin Trilogi Anthony Joshua, Hearn: Seperti Déjà vu!

Tidak lupa Martin juga mengimbau kepada seluruh petinju dan manager untuk mematuhi protokol kesehatan dengan baik. "Kita melakukan Jakarta Big Fights ke XIV ini harus mematuhi peraturan jangan sampai kegiatan yang akan datang tidak bisa terlaksana karena kita tidak mematuhi prokes. Untuk pecinta tinju pro di Tanah Air tidak usah kuatir karena kita akan menyiarkan event besok secara livestreaming di kanal Youtube Martin Boxing Channel juga via facebook dan instagram," sambungnya.

Martin Daniel Promotions Gelar Jakarta Big Fights ke XIV, Sabtu (29/5/2021)


Sementara itu, ketua umum Federasi Tinju Profesional Indonesia (FTPI) Milasari Kusumo Anggraini memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Martin Daniel selaku promotor Jakarta Big Fights. Dia berharap event ini berlangsung baik dengan mengikuti protokol kesehatan yang telah ditetapkan pihak promotor.

"Atas nama Federasi Tinju Profesional Indonesia (FTPI) kami sangat apresiasi kepada promotor Bapak Martin Daniel yang sudah bekerja keras mau mengadakan kejuaraan Jakarta Big Fights XIV besok. Saya harap kita menjaga integritas baik persiapan dan saat bertanding nanti. Kita sebenarnya sulit mendapatkan izin, tapi karena kerjakeras tim Martin Daniel Promotions dan semuanya serta bantuan pemerintah akhirnya event ini bisa terselenggara. Jadi tolong patuhi protokol kesehatan. Kita mau pertandingan yang berkualitas dan FTPI ingin mengibarkan petinju yang punya spirit winner attitude dan ke depannya bisa juara dunia," tutur Milasari.

Dalam event ini, Jakarta Big Fights ke XIV akan menyuguhkan 14 pertarungan tinju profesional dengan dua partai utama, yakni Kejuaraan Tinju Nasional “Jakarta Big Fights Ke XIV” 2021 Versi FTPI (Federasi Tinju Profesional Indonesia) kelas Bantamweight Samuel Tehuhayo (peringkat 1 Nasional dari BSA Martial Arts Ambon) versus Patrick Liukhoto (peringkat 2 Nasional dari Victory Target BCC), dan Kelas Light Flyweight (108 Lbs/48.99 Kg) Andika D’golden Boy Sabu, (Juara WBA Asia dari Mirah Boxing Camp Bali) kontra Stevanus Nana Bau (Peringkat 2 Nasional dari BFC Fighting Camp Bogor.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2793 seconds (0.1#10.140)