Piala Eropa 2020: Skuat Timnas Inggris Diumumkan Usai Final Liga Champions

Sabtu, 29 Mei 2021 - 02:01 WIB
loading...
Piala Eropa 2020: Skuat Timnas Inggris Diumumkan Usai Final Liga Champions
Piala Eropa 2020: Skuat Timnas Inggris Diumumkan Usai Final Liga Champions. Foto: IST
A A A
LONDON - Pengumuman skuat resmi Timnas Inggris menjadi salah satu momen paling ditunggu jelang Piala Eropa 2020 . Beberapa alasan membuat tim bertabur bintang itu tak kunjung merilis nama pemainnya ke publik.

Berbeda dengan Timnas Belanda dan Spanyol yang sudah mengumumkan nama skuat mereka, Timnas Inggris sampai saat ini justru masih 'adem ayem'. Menurut Sky Sports, sejumlah faktor mendasari keputusan manajer Gareth Southgate menunda pengumuman nama-nama pemainnya.



Dalam laporan tersebut, Southgate diyakini akan membuat pengumuman setelah final Liga Champions 2020/2021 yang mempertemukan Manchester City dan Chelsea digelar akhir pekan ini. Terdapat tujuh pemain Timnas Inggris yang berlaga di partai final tersebut.

Tiga pemain Chelsea yang masuk tim nasional Inggris adalah Ben Chilwell, Reece James, dan Mason Mount. Sedangkan empat pemain Manchester City yang mewakili Timnas Inggris adalah John Stones, Kyle Walker, Phil Foden dan Raheem Sterling. Semuanya akan menjadi fokus Southgate saat final Liga Champions .

Selain itu, Southgate juga disebut-sebut masih memantau perkembangan cedera dua pemain kunci Timnas Inggris yakni Jordan Henderson ( Liverpool ) dan Harry Maguire (Manchester United). Faktor itu yang membuat pelatih berusia 50 tahun terkesan menunda-nunda pengumuman resmi skuatnya.

Dalam wawancara bersama BBC pekan ini, gelandang Inggris Phil Foden yakin Gareth Southgate sedang kesulitan mengatur komposisi skuat karena banyak pemain berlabel bintang. Sementara UEFA cuma mengizinkan 26 pemain dibawa ke putaran final.

“Ada banyak pemain yang berada di puncak performa mereka. Pasti sulit bagi Southgate untuk memilih tim,” kata Phil Foden yang masuk dalam daftar sementara skuat Timnas Inggris.

Dua hari lalu, Timnas Inggris mengumumkan daftar sementara tim berisi 33 pemain. Artinya, setelah final Liga Champions, Southgate harus memangkas tujuh pemain agar sesuai dengan regulasi Piala Eropa 2020.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1605 seconds (0.1#10.140)