Jadon Sancho, Si Perantau yang Doyan Berikan Umpan

Minggu, 24 Mei 2020 - 09:04 WIB
loading...
Jadon Sancho, Si Perantau yang Doyan Berikan Umpan
Jadon Sancho mengukir prestasi saat Borussia Dortmund menggulung Wolfsburg dengan skor 2-0 di Volkswagen Arena, Sabtu (23/5/2020) malam WIB / Foto: Squawka
A A A
WOLFSBURG - Jadon Sancho mengukir prestasi saat Borussia Dortmund menggulung Wolfsburg dengan skor 2-0 di Volkswagen Arena, Sabtu (23/5/2020) malam WIB. Catatan baru itu jumlah assist yang dicetaknya di kompetisi domestik musim ini.

Pada pertandingan ini Dortmund sempat unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak Raphael Guerreiro saat laga baru berjalan 32 menit. Dia sukses membobol gawang tuan rumah setelah menerima umpan akurat Thorgan Hazard.

Keunggulan itu bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, pelatih Dortmund, Lucien Favre memasukkan Sancho pada menit 65. Stretagi yang diterapkan itu berjalan sesuai rencana.

Pasalnya, pemain perantau asal Inggris itu berhasil menjadi aktor protagonis di balik gol yang dicetak Achraf Hakimi pada menit 78. Statistik menyebut jika Sancho telah membantu Hakimi tiga kali di Bundesliga musim ini. (Baca juga: Kalahkan Wolfsburg, Dortmund Tatap Gelar Bundesliga )

Sedangkan Hakimi telah membantu Sancho tiga kali di Bundesliga musim ini. Secara total, Sancho sudah mengumpulkan 16 assist dalam 24 pertandingan yang dijalaninya di Bundesliga musim ini. Angka itu merupakan rekor baru bagi pemain Dortmund sejak Henrikh Mkhitaryan (15) musim 2015/2016.

Jika Sancho mampu menjaga konsistensinya mengirimkan umpan akurat kepada rekan setimnya, bukan tidak mungkin dia bakal mengikuti jejak Kevin de Bruyne. Ya, saat ini rekor assist dalam satu musim masih dipegang pemain berambut pirang dengan total 20 assist saat masih membela Wolfsburg pada musim 2014/2015.

Rekor Borussia Dortmund

Laga: 10
Menang: 9
Kalah: 1
Gol yang dicetak: 33
Kebobolan: 9
Clean Sheets: 6
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1595 seconds (0.1#10.140)