alexametrics

Rossi Bakal Kepayahan Raih Kemenangan di MotoGP

loading...
Rossi Bakal Kepayahan Raih Kemenangan di MotoGP
Alex Criville meramalkan Valentino Rossi bakal mengalami kesulitan untuk bisa memenangkan balapan jika balapan musim ini digelar pada pertengahan Juli mendatang / Foto: MotoGP
A+ A-
CATALUNYA - Mantan juara dunia dua kali, Alex Criville meramalkan masa depan Valentino Rossi di kejuaraan grand prix MotoGP. Dalam sebuah kesempatan dia berkata bahwa The Doctor bakal mengalami kesulitan untuk bisa memenangkan balapan jika balapan musim ini digelar pada pertengahan Juli mendatang.

"Saya tidak bermaksud bahwa Rossi tidak akan memenangkan perlombaan tetapi itu tidak akan mudah. Akan ada sirkuit di mana dia akan berada di sana, tetapi kita akan melihat apakah dia bisa bertarung dan menjadi reguler, dia akan memiliki waktu yang sulit," kata Criville saat berbicara dengan DAZN, Minggu (24/5/2020).

Criville menambahkan Rossi sebenarnya paham bahwa jika tahun ini tidak kompetitif dia kemungkinan bakal menggantung helm alias pensiun. Tetapi dengan adanya pandemi virus corona yang memaksa jadwal MotoGP musim ini menjadi tidak jelas, maka besar harapan juara dunia sembilan kali di empat kelas berbeda bakal melanjutkan kariernya tahun depan. (Baca Juga: Sedihnya Valentino Rossi Berpisah dengan Yamaha)



Meskipun belum ada peminat, namun tim Satelit Yamaha Petronas SRT berniat mengamankan tanda tangan Rossi. Selain itu, Criville juga mengomentari mengenai strategi Dorna Sports selaku operator MotoGP, yang berniat hanya menggelar 10-12 balapan musim ini. (Baca juga: Inter dan AC Milan Sepakat Robohkan San Siro Lama)

Dia mengatakan satu-satunya saran yang dirasakan mantan juara Spanyol itu adalah mendorong dari balapan pertama. "Strateginya sama seperti biasa, selalu coba. Itu tidak akan banyak berubah jika kita memiliki 16 balapan pada akhirnya. Anda harus memberi 100% seolah-olah tidak ada yang terjadi," ujarnya.

"Ini akan menjadi situasi yang berbeda antara fisik dan mental, jadi saya pikir ada pembalap yang berhasil dalam psikologi kerja. Sementara ada orang lain yang tidak membutuhkannya karena sangat jelas. Ketika semuanya ada di tempat, sudah pasti semuanya berjalan dengan baik," pungkas Criville.
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak