Jumpa Chelsea di Final Liga Champions, Walker Ingin Man City Hindari Skakmat

Sabtu, 29 Mei 2021 - 16:05 WIB
loading...
Jumpa Chelsea di Final Liga Champions, Walker Ingin Man City Hindari Skakmat
Bek Manchester City (Man City), Kyle Walker menganggap final Liga Champions 2020/2021 kontra Chelsea seperti permainan catur. Foto: reuters
A A A
PORTOV - Bek Manchester City (Man City), Kyle Walker menganggap final Liga Champions 2020/2021 kontra Chelsea seperti permainan catur. Karena itu, dia ingin The Citizens tetap memperhatikan hal-hal kecil.



Duel sesama klub Liga Primer ini akan berlangsung di Stadion do Dragao, Porto, Portugal, Minggu (30/5/2021), dini hari WIB. Laga Man City dan Chelsea diyakini akan berjalan sengit karena kedua tim memiliki banyak pemain bintang.

Saat dua tim besar bentrok, hal kecil bisa saja menentukan hasil akhir. Hal serupa juga berlaku dalam pertandingan biasa. Ini yang menjadi perhatian Walker. Dia ingin sikap Man City harus selalu sama saat menghadapi tim besar ataupun kecil. Sebab, tujuannya hanya meraih kemenangan.

“Saya tidak berpikir jika kami melawan Chelsea atau Real Madrid, seperti di semifinal (akan mengubah persiapan Man City). Itu tidak akan mempengaruhi persiapan kami sama sekali,” kata Walker.



“Bukannya tidak hormat, kami bermain di Newport County musim sebelumnya dan kami mempersiapkan hal yang sama seperti jika kami akan bermain melawan Liverpool di Anfield,” tuturnya.

Lebih lanjut Chelsea bukan lawan mudah bagi Man City. Jawara Liga Primer 2020/2021 itu sudah tiga kali bertemu The Blues pada musim ini disemua kompetisi, yang berakhir satu kemenangan dan dua kekalahan.

Hasil kurang bagus itu menandakan permainan Sergio Aguero dkk masih punya kelemahan. Karena itu, Walker menyatakan para pemain Man City akan berusaha maksimal untuk menerjemahkan dengan baik strategi yang diterapkan pelatih Pep Guardiola.

“Pelatih memberikan detailnya. Pelatih menyampaikan idenya kepada kami sebagai pemain sebanyak yang dia bisa. Kami akan keluar ke lapangan, dan mencoba untuk mengeksekusinya sebaik mungkin,” jelas Walker.



“Jadi, tentu saja, memahami mereka (Chelsea) dan kami sering bertemu satu sama lain. Ini akan menjadi semacam permainan catur,” pungkas pemain asal Inggris itu, dikutip dari laman resmi Man City.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2970 seconds (0.1#10.140)