Anthony Joshua Sebut Tyson Fury Sembunyi di Ketiak Ayahnya

Sabtu, 29 Mei 2021 - 23:37 WIB
loading...
Anthony Joshua Sebut Tyson Fury Sembunyi di Ketiak Ayahnya
Anthony Joshua Sebut Tyson Fury Sembunyi di Ketiak Ayahnya. Foto: clutchpoints.com
A A A
LONDON - Saat ini yang tersisa dari rencana duel Anthony Joshua vs Tyson Fury hanya adu mulut. Teranyar, Joshua menanggapi komentar ayah Tyson Fury, John Fury, soal kegagalan duel unifikasi gelar tinju kelas berat itu.

Ayah Tyson Fury melimpahkan kesalahan pada orang-orang di sekitar anaknya— setelah rencana pertarungan melawan Anthony Joshua batal. Dalam wawancara bersama BT Sports, pria 57 tahun itu menyebut banyak ‘lintah’ di sekitar Tyson Fury yang membuat rencana duel berantakan.



Menurut Anthony Joshua, John Fury hanya mencari-cari alasan supaya Tyson Fury tak dicap penakut karena menghindari pertarungan melawan dirinya. Joshua juga menganggap pernyataan John Fury ke publik sekadar cara untuk cuci tangan dari masalah.

“Sekarang saya ingin duduk dengan John Fury, ditemani Guinness (bir) dan berbicara tentang pertarungan,” kata Anthony Joshua dikutip TalkSport, Sabtu (29/5/2021).

Jika mencermati secara utuh komentar John Fury hasil wawancara BT Sport, kata Anthony Joshua, ayah Tyson Fury terkesan seperti ingin menyembunyikan anaknya dari masalah. “Beberapa pertanyaan besar telah dibuat jika Anda mendengarkan dengan cermat,” lanjut petinju 31 tahun.

Rencana duel antara Anthony Joshua dan Tyson Fury menjadi pertarungan unifikasi gelar kelas berat paling ditunggu. Joshua adalah pemegang sabuk IBF, WBO, dan WBA, sedangkan Fury memegang sabuk WBC yang direbut dari Deontay Wilder pada 22 Februari 2020.

Namun, rencana duel unifikasi gelar kelas berat itu batal bulan ini. Sebab, Tyson Fury harus melakoni pertarungan wajib melawan Deontay Wilder sesuai klausul kontrak pertarungan yang telah disepakati kedua pihak.

Atas kondisi itu, kubu Anthony Joshua merasa dirugikan karena sebelumnya Tyson Fury gembar-gembor ingin melakoni duel unifikasi gelar. Promotor Joshua, Eddie Hearn sampai menyebut Tyson Fury sebagai pembohong besar dalam sejarah olahraga tinju.

(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1706 seconds (0.1#10.140)