Piala Eropa 2020: Panggung Mason Mount dan Phil Foden

Minggu, 30 Mei 2021 - 09:01 WIB
loading...
Piala Eropa 2020: Panggung Mason Mount dan Phil Foden
Mason Mount dan Phil Foden dipercaya bakal bersinar di panggung Piala Eropa 2020/Foto/google
A A A
LONDON - Duo timnas Inggris Mason Mount dan Phil Foden dipercaya bakal bersinar di panggung Piala Eropa 2020. Eks gelandang timnas Inggris Joe Cole menyebut kedua pemain tersebut akan memberi pengaruh besar di skuat The Three Lions.

Nama Mason Mount dan Phil Foden saat ini masuk daftar skuat sementara timnas Inggris untuk Piala Eropa 2020. Pelatih timnas Inggris Gareth Southgate akan memangkas jumlah pemainnya dari 33 menjadi 26 untuk berlaga di Piala Eropa 2020.



Cole berharap Foden dan Mount bisa turut masuk daftar skuat tetap timnas Inggris untuk ajang empat tahunan tersebut. Sebab, kedua pemain ini telah membuktikan diri memiliki bakat gemilang dan berhasil memberi dampak besar kala bermain di level klub.

Mason Mount dan Phil Foden bahkan bisa membawa klubnya masing-masing melaju ke final Liga Champions 2020/2021. Mount yang memperkuat Chelsea pun akan bersaing dengan Foden yang bernaung di Manchester City dalam laga final dini hari tadi.



Selama di Chelsea, Mount terus dapat mendapat jam bermain secara rutin. Dia telah tampil di 53 laga dari berbagai kompetisi musim ini dan mencetak sembilan gol dan delapan assist.

Sementara itu, Phil Foden sudah berlaga di 49 penampilannya dari berbagai kompetisi bersama Man City di musim ini. Selama itu, winger muda itu sudah membukukan 16 gol dan 10 assist untuk Man City.

Melihat catatan fantastis ini, Cole makin terkesan melihat aksi keduanya. Ia pun yakin kerja sama keduanya bisa menciptakan kehancuran untuk setiap lawan yang dihadapi Inggris di Piala Eropa 2020. Cole yakin kemampuan apik Mount dan Foden bisa membuat timnas Inggris bersinar di Piala Eropa 2020.

"Pertama-tama, mereka berdua (Phil Foden dan Mason Mount) adalah pemain yang luar biasa. Saya cukup beruntung bekerja dengan Mason di akademi dan menghabiskan waktu bersamanya, jadi saya telah melihat dari dekat betapa bagusnya dia,” ujar Cole, sebagaimana dikutip dari Sportsmole.

"Phil telah saya kagumi selama bertahun-tahun dari menyaksikan dia bermain untuk Inggris U-17. Mereka berdua seperti kacang polong dalam arti mereka memiliki segalanya, mereka bisa menggiring bola, menemukan umpan mematikan, menyerang, dan bermain di banyak posisi,” lanjutnya.

"Saya pikir mereka adalah pasangan yang tepat dan saya pikir mereka akan menjadi bagian penting. Kami beruntung memiliki mereka dan sangat bagus untuk pergi ke Final Liga Champions dengan semua pemain hebat ini,” tutur Cole.

“Ini menunjukkan seberapa jauh kami telah mencapai kemajuan dengan sistem akademi. Mereka berdua pemain hebat, kita tidak boleh membandingkan. Mereka akan menciptakan “kerusakan” bersama-sama di Piala Eropa, saya cukup yakin akan hal itu,” ujarnya.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1560 seconds (0.1#10.140)