Pertama dalam Sejarah, Brentford Promosi ke Premier League

Minggu, 30 Mei 2021 - 00:51 WIB
loading...
Pertama dalam Sejarah, Brentford Promosi ke Premier League
Pertama dalam Sejarah, Brentford Promosi ke Premier League. Foto: Twitter/@Brentford
A A A
LONDON - Brentford mencetak sejarah dengan promosi ke kasta tertinggi untuk kali pertama kalinnya sejak era Premier League . Kepastian itu didapat setelah mengalahkan Swansea City pada final playoff di Stadion Wembley, London, Sabtu 29 Mei 2021, malam WIB.

Brentford tampil apik dalam pertandingan kontra Swansea . Meski sedikit kalah dalam penguasaan bola, serangan-serangan Brentford lebih berbahaya ketimbang The Swans -julukan Swansea.



Brentford unggul cepat pada menit ke-10 melalui titik putih setelah Bryan Mbeumo dilanggar kiper Swansea, Freddie Woodman. Ivan Toney mengeksekusi penalti itu menjadi gol untuk The Bees -julukan Brentford.

Brentford menggandakan keunggulan mereka 10 menit berselang. Emiliano Marcondes melepaskan tembakan keras ke gawang Swansea setelah menerima umpan Mads Roerslev dalam situasi serangan balik.

Swansea pun berusaha untuk menyamakan kedudukan dengan memanfaatkan keunggulan dalam penguasaan bola. Akan tetapi, The Swans kesulitan untuk mendapatkan peluang matang di depan gawang Brentford.

Meski begitu, keadaan memihak Swansea saat Jay Fulton menerima kartu merah sehingga Brentford bermain dengan 10 orang sejak menit ke-65. Swansea pun menekan Brentford sepanjang babak kedua.



Namun, hingga pertandingan berakhir, Swansea gagal membobol gawang Brentford. Alhasil, skor 2-0 untuk kemenangan Brentford mengakhiri pertandingan tersebut.

Brentford pun menyudahi penantian panjangnya untuk kembali ke kasta tertinggi sepak bola Inggris. Sekadar informasi, Brentford terakhir kali bermain di kasta tertinggi Inggris pada musim 1946-1947 saat kompetisi masih berformat Divisi Utama.

Sejak kompetisi berubah jadi Liga Inggris pada 1992, Brentford belum pernah merasakan bermain di kasta tertinggi lagi. Akan tetapi, Brentford memutus catatan buruk itu dengan mengalahkan Swansea sehingga mereka pun tampil di Liga Inggris musim depan.

Brenford mengikuti jejak Norwich City dan Watford yang lebih dulu memastikan tiket promosi ke Liga Inggris. Norwich adalah juara Divisi Championship musim ini dan Bournemouth runner-up. Ketiga tim itu bertukar posisi dengan Sheffield United, Fulham, dan West Bromwich Albion yang degradasi ke Divisi Championship musim depan.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1334 seconds (0.1#10.140)