Ada Dua Pilihan Versi Rossi Setelah Foto Insiden Kecelakaan Dupasquier Tersebar

Minggu, 30 Mei 2021 - 16:02 WIB
loading...
Ada Dua Pilihan Versi Rossi Setelah Foto Insiden Kecelakaan Dupasquier Tersebar
Valentino Rossi ikut mengomentari perihal insiden yang menimpa pembalap Moto3 Jason Dupasquier saat menjalani kualifikasi di Sirkuit Mugello, Italia, Sabtu (29/5/2021) kemarin / Foto: Fox Sports
A A A
MUGELLO - Valentino Rossi ikut mengomentari perihal insiden yang menimpa pembalap Moto3 Jason Dupasquier saat menjalani kualifikasi di Sirkuit Mugello, Italia, Sabtu (29/5/2021) kemarin. Pembalap Petronas Yamaha SRT itu berharap bisa mendapat kabar terbaik dari joki berusia 19 tahun tersebut.

Kejadian yang menimpa Dupasquier terjadi tepat di tikungan sembilan di akhir kualifikasi Moto3. Saat itu pembalap asal Swiss tersebut kehilangan kendali dan terjatuh ke aspal.

BACA JUGA: Pembalap Moto3 Kritis Usai Terlibat Kecelakaan di Sirkuit Mugello

Sial, di waktu bersamaan Ayumu Sasaki datang dengan kecepatan tinggi langsung menghajar tubuh Dupasquier hingga terpental. Setengah jam setelah kejadian tersebut, Dupasquier masih berada di sirkuit untuk ditangani oleh petugas medis dengan helikopter menunggu di dekatnya.

Tak lama kemudian, Dupasquier langsung dilarikan ke rumah sakit dengan menggunakan helikopter. Petugas Medis FIM MotoGP Giancarlo di Filippo mengonfirmasi bahwa Dupasquier mengalami cedera yang serius.

"Pembalap # 50 Jason Dupasquier terlibat dalam kecelakaan yang sangat serius di Kualifikasi 2 Moto3. Tim Intervensi Medis FIM segera tiba di lokasi kecelakaan. Setelah itu ia dipindahkan dengan cara yang stabil secara hemodinamik(jantung / sirkulasi darah yang stabil) ke rumah sakit di Florence. Untuk saat ini, kami tahu bahwa dia dalam kondisi yang sangat serius dan kami menunggu kabar lebih lanjut dari rumah sakit," kata Filippo selaku perwakilan tim.

BACA JUGA: Strateginya Rugikan Maverick Vinales, Marc Marquez Minta Maaf

Rossi , yang mengetahui hal tersebut ikut mendoakan agar Dupasquier bisa kembali membalap dan tidak mengalami cedera serius. "Kami harus berbicara tentang insiden Moto3, yang menjadi fokus hari ini, lebih dari sesi. Sangat sulit ketika Anda melihat gambar-gambar ini dan kemudian Anda harus keluar jalur. Menemukan konsentrasi yang tepat tidaklah mudah," ujar Rossi dikutip dari Motosan, Minggu (30/5/2021).

"Sayangnya, yang terjadi hari ini adalah aspek paling berbahaya dari balap motor. Karena Dupasquier jatuh dan satu atau mungkin dua pembalpa di belakangnya menabraknya. Saya harap tidak terlalu buruk. Semoga kami mendapat kabar baik dalam beberapa jam ke depan," harap Rossi.

Rossi menjelaskan ada dua pilihan ketika melihat Dupasquier tergeletak di lintasan pacuan kuda besi sebelum diterbangkan ke rumah sakit di daerah Florence, Italia. Pulang atau tetap membalap.

"Itu selalu sangat sulit karena Anda tidak tahu apa-apa dan gambar yang kami lihat tidak terlalu optimis. Dupasquier tetap di lintasan, lalu helikopter tiba, tapi tidak langsung lepas landas… Itu sulit. Pada saat itu Anda memiliki dua pilihan.

"Pertama, apakah Anda akan lari ke paddock dan pulang atau pilihan kedua, fokus membalap dan mencoba melupakannya. Jika itu dirasa sulit, maka itu tidak hanya akan memengaruhi hasil, tetapi juga berbahaya bagi mentalitas seorang pembalap," pungkas Rossi.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1225 seconds (0.1#10.140)