Jason Dupasquier Meninggal Dunia Usai Alami Kecelakaan Hebat di Mugello

Minggu, 30 Mei 2021 - 17:59 WIB
loading...
Jason Dupasquier Meninggal Dunia Usai Alami Kecelakaan Hebat di Mugello
Kabar duka menyelimuti ajang grand prix balap motor. Jason Dupasquier, pembalap Moto3 dinyatakan meninggal dunia pada Minggu (30/5/2021) / Foto: Marca
A A A
MUGELLO - Kabar duka menyelimuti ajang grand prix balap motor. Jason Dupasquier , pembalap Moto3 dinyatakan meninggal dunia pada Minggu (30/5/2021). Pembalap berpaspor Swiss mengembuskan napas terakhir imbas kecelakaan fatal pada kualifikasi Moto3 GP Italia di Sirkuit Mugello, Sabtu 29 Mei 2021 malam WIB.

Melalui Twitter resminya, Minggu (30/5/2021) sore WIB, MotoGP mengumumkan Dupasquier telah meninggal dunia. Pembalap berusia 19 tahun itu jatuh di akhir kualifikasi 2 dan terkapar di lintasan hingga tak berdaya.

BACA JUGA: Rossi: Enggak Aneh Marquez Pakai Cara Licik

“Kami sangat sedih melaporkan kepergian Jason Dupasquier,” bunyi pernyataan MotoGP.

“Atas nama seluruh keluarga MotoGP, kami mengirimkan cinta kami kepada timnya, keluarganya, dan orang-orang terkasihnya,” lanjut pernyataan tersebut.

“Anda akan sangat dirindukan, Jason. Berkendara dengan damai,” imbuh pernyataan MotoGP.

BACA JUGA: Ada Dua Pilihan Versi Rossi Setelah Foto Insiden Kecelakaan Dupasquier Tersebar

Setelah kecelakaan tersebut, Dupasquier langsung diterbangkan ke rumah sakit di Florence. Meski belum diketahui secara rinci tentang cedera yang diderita Dupasquier, tetapi saat ini ia telah dinyatakan meninggal dunia.

Sesuai kecelakaan tersebut, seluruh tim Dupasquier yakni PruestelGP menarik diri dari balapan Moto3 GP Italia. Lalu, Thomas Luthi juga mundur dari Moto2 untuk bersama keluarga di rumah sakit.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2900 seconds (0.1#10.140)