3 Kali Jatuhkan Musuhnya, Nonito Donaire Cetak Sejarah Juara WBC

Minggu, 30 Mei 2021 - 20:48 WIB
loading...
3 Kali Jatuhkan Musuhnya, Nonito Donaire Cetak Sejarah Juara WBC
3 Kali Jatuhkan Musuhnya, Nonito Donaire Cetak Sejarah Juara WBC/Boxing Scene
A A A
CALIFORNIA - Nonito Donaire mencetak sejarah juara Kelas Bantam tiga kali setelah memukul KO Nordine Oubaali di ronde 4. Donaire tiga kali menjatuhkan musuhnya dari Prancis sebelum menang KO pada 1:52 ronde empat untuk memenangkan gelar Kelas Bantam WBC .

Dalam laga utama Showtime di Dignity Health Sports Park di Carson, California, Donaire terlalu perkasa bagi Oubaali. Donaire, juara empat divisi dan Hall of Famer memecahkan rekornya sendiri.



Ini pertarungan pertama bagi kedua petinju sejak naik ring pada November 2019 di Saitama, Jepang. Oubaali mempertahankan sabuknya untuk kedua kalinya dalam kemenangan 12 ronde atas Takuma Inoue, yang kakak laki-lakinya Naoya Inoue berjalan melewati neraka untuk mengungguli Donaire di final turnamen kelas bantam World Boxing Super Series.

Dari sana datang seruan WBC untuk memerintahkan pertarungan perebutan gelar, tetapi mengalami dua penundaan terkait Covid-19 sebelum memasukkan kedua petinju yang dinyatakan positif mengidap penyakit menular sebelum akhirnya bertemu di atas ring pada hari Sabtu malam lalu.



Oubaali membanggakan pengalaman amatir, termasuk dua Olimpiade untuk negara asalnya, Prancis. Namun, ia baru memasuki pertarungan pro ke-18, sedangkan Donaire berada dalam pertarungan perebutan gelar untuk ke-20 kalinya.’’Itu banyak pertarungan gelar,” seru Donaire pada konferensi pers pasca-pertarungan setelah kemenangan bersejarah.

Donaire merasakan sejarah dalam perjalanannya merobohkan Oubaali di ronde empat. ’’Saya tahu pada akhir ronde ketiga bahwa dia terluka,” kata Donaire pada BoxingScene.com. ’’Saya mengetahuinya karena tangan saya sakit karenanya. Tetapi saya melihat bahwa dia ada di sana untuk disingkirkan dan saya melakukannya. Saya memberi tahu tim saya sebelum pertarungan bahwa dia tidak akan bertahan lebih dari ronde keenam. Itu semua tentang masuk dengan naluri pembunuh itu. "
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2693 seconds (0.1#10.140)