Piala Eropa 2020: Ketika Belgia Menaruh Beban di Pundak Hazard

Senin, 31 Mei 2021 - 05:03 WIB
loading...
Piala Eropa 2020: Ketika Belgia Menaruh Beban di Pundak Hazard
Roberto Martinez tampaknya masih menaruh kepercayaan yang besar terhadap Eden Hazard. Itu bisa dilihat ketika pelatih berusia 47 tahun itu memasukkan nama winger mungil dalam daftar 26 pemain yang dibawanya ke Piala Eropa 2020 / Foto: Instagram Eden Hazar
A A A
BRUSSEL - Roberto Martinez tampaknya masih menaruh kepercayaan yang besar terhadap Eden Hazard . Itu bisa dilihat ketika pelatih berusia 47 tahun itu memasukkan nama winger mungil dalam daftar 26 pemain yang dibawanya ke Piala Eropa 2020.

Agak sedikit mengejutkan ketika Martinez memanggil Hazard. Winger berusia 30 tahun itu diketahui minim kontribusi bersama Real Madrid.

Hazard tercatat hanya bermain 808 menit di musim ini. Minimnya kontribusi itu disebabkan lantaran ia sibuk dengan cedera yang dialaminya.

BACA JUGA: Tanpa Lionel Messi, Guardiola Lanjutkan Kutukan di Liga Champions

Hazard pun diprediksi membutuhkan 60 sesi untuk membentuk kembali mentalitas dan fisiknya agar benar-benar pulih saat tampil di Piala Eropa 2020. Inilah yang menjadi persoalan, apakah Martinez mampu membawanya ke posisi 100%?

"Itu yang kami harapkan. Hazard adalah kapten kami dan memiliki pengaruh yang besar. Saya berharap dia tidak memiliki masalah fisik dan saya bisa melihat Hazard hebat, meskipun belum pernah terlihat di Madrid," ungkap Martinez dikutip dari Marca, Minggu (30/5/2021).

"Ketika Anda adalah seorang pelatih, Anda ingin para pemain Anda datang dari tahun yang penuh dengan perasaan yang baik, tetapi pengalaman saya memberi tahu saya bahwa terkadang, seorang pemain yang tidak memiliki menit atau kesuksesan yang dia harapkan di level klub bisa sangat positif. Persiapan untuk turnamen yang hebat, kami memiliki waktu yang lama hingga Piala Eropa dan kami harus melihat di mana posisinya dan menganalisis setiap detail," sambung Martinez.

BACA JUGA: Hasil Balapan MotoGP Italia dan Klasemen Pembalap, Minggu (30/5/2021)

Martinez tidak terlalu khawatir mengingat ia memiliki informasi tentang Hazard sejak 2008, layanan medis telah bekerja dengannya selama bertahun-tahun dan dirinya sangat percaya diri Hazard bisa kembali pulih sepenuhnya.

"Saya terlihat sangat percaya diri untuk mengembalikan Hazard secara maksimal. Dia adalah pemain berbakat, sihir satu lawan satu. Dia tidak bergantung pada bentuk fisik yang bagus untuk membuat perbedaan," tutur Hazard.
(mirz)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2004 seconds (11.210#12.26)