Quartararo Sempat Takut Melintas di Tikungan Tempat Dupasquier Alami Kecelakaan

Senin, 31 Mei 2021 - 08:03 WIB
loading...
Quartararo Sempat Takut Melintas di Tikungan Tempat Dupasquier Alami Kecelakaan
Setiap kali pembalap mengamankan tempat di pole position dan memenangkan balapan tentunya ada perasaan bahagia. Tetapi kali ini berbeda dengan apa yang dialami Fabio Quartararo / Foto: Instagram Fabio Quartararo
A A A
MUGELLO - Setiap kali pembalap mengamankan tempat di pole position dan memenangkan balapan tentunya ada perasaan bahagia. Tetapi kali ini berbeda dengan apa yang dialami Fabio Quartararo sewaktu dirinya menjalani balapan di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (30/5/2021) malam WIB.

Sebelum memulai balapan seri keenam MotoGP di Sirkuit Mugello dimulai. Seluruh pembalap serta pemimpin tim berkumpul di tengah lintasan. Race Direction sengaja mengumpulkan mereka untuk memberitahu berita duka.

BACA JUGA: Jason Dupasquier Meninggal Dunia Usai Alami Kecelakaan Hebat di Mugello

Ini berkaitan dengan kabar duka dari Moto3. Salah satu pembalap muda potensial Jason Dupasquier meninggal dunia, setelah berjuang dari masa kritis usai mengalami kecelakaan hebat saat menjalani kualifikasi di Sirkuit Mugello, Sabtu (29/5).

Itulah yang membuat Quartararo merasa berbeda ketika ia merebut kemenangan ketiga di MotoGP musim ini. "Saya memiliki sensasi yang sangat aneh, ketika Anda berpikir untuk melupakan akhir pekan di mana Anda telah membuat pole dan kemenangan, itu berarti saya tidak memiliki perasaan senang," jelas Quartararo dikutip dari Motosan.

BACA JUGA: Hasil Balapan MotoGP Italia dan Klasemen Pembalap, Minggu (30/5/2021)

Saat mengetahui sesama pembalap meninggal dunia, Quartararo langsung dihantui ketakutan yang luar biasa. Terutama ketika melintas di tikungan tempat pembalap berusia 19 tahun itu mengalami kecelakaan hebat.

"Yang ini berlaku untuk Jason, sangat sulit untuk melakukan balapan, terutama berkonsentrasi melakukan 23 lap karena setiap kali kami melewati tikungan itu, kami hanya memiliki satu hal yang dipikirkan. Sebelum berangkat, di saat hening saya hanya berpikir untuk menang untuknya dan kami telah melakukannya hari ini dengan sangat senang bisa mempersembahkannya padanya," pungkas Quartararo.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1153 seconds (0.1#10.140)