Mir dan Oliveira Tak Sepenuhnya Bahagia Raih Podium di Mugello

Senin, 31 Mei 2021 - 07:31 WIB
loading...
Mir dan Oliveira Tak Sepenuhnya Bahagia Raih Podium di Mugello
Perayaan juara MotoGP Italia 2021 menjadi muram/Foto/motogp.com
A A A
MUGELLO - Perayaan juara MotoGP Italia 2021 menjadi muram. Semua berduka atas meninggalnya pembalap Moto3 Jason Dupasquier setelah mengalami kecelakaan pada saat sesi kualifikasi di Sirkuit Mugello.

Kebahagiaan pun sepenuhnya tidak bisa meliputi wajah para peraih podium di kelas MotoGP. Bahkan sang pemenang, Fabio Quartararo tidak merasa kebahagiaan yang mutlak seusai memenangi MotoGP Italia 2021.



Hal yang sama juga dirasakan dua peraih podium lainnya. Sang juara bertahan, Joan Mir (Suzuki Ecstar) pun mempersembahkan podium ketiga yang diraihnya kepada mendiang Dupasquier.

"Sungguh kabar duka, cinta saya untuk keluarga, tim, dan Jason Dupasquier. RIP Jason," ucap Mir dalam akun Twitternya.

“Podium ini untuk Jason. Sangat sulit untuk memakai helm dan melakoni balapan. Jadi, saya persembahkan ini untuk dia dan keluarganya.”



Semantara pembalap KTM Miguel Oliveira yang finis di urutan kedua mengaku tidak sepenuhnya bahagia. “Tentu saja kita bisa puas, tetapi tidak sepenuhnya bahagia," kata Oliveira mengutip dari Paddock-GP, Senin (31/5/2021).

"Pikiran kami pasti bersama keluarga Jason. Saya berharap olahraga ini tidak begitu kejam. Pikiran terbaik saya adalah bersama keluarga mereka.”

Berkomentar soal balapan, Oliveira mengaku sangat senang dengan hasilnya. Sebab, ini adalah podium pertamanya pada musim ini setelah melewati hasil yang kurang memuaskan selama lima seri MotoGP 2021.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2197 seconds (0.1#10.140)