Jamie Carragher Heran Strategi Guardiola Lawan Chelsea

Senin, 31 Mei 2021 - 17:02 WIB
loading...
Jamie Carragher Heran Strategi Guardiola Lawan Chelsea
Josep Guardiola jadi sorotan atas kekalahan Man City dari Chelsea/Foto/Manchester City
A A A
MANCHESTER - Manchester City gagal meraih trofi Liga Champions perdana mereka usia ditekuk Chelsea 0-1 pada final di Stadion Dragao, Portugal, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB. Penyerang Chelsea Kai Havertz mengubur mimpi Man City di laga itu.

Havertz berhasil menceploskan bola ke gawang Ederson Moraes usai berhasil lepas dari jebakan offside pemain belakang Man City. Pemain asal Jerman itu mencetak gol menit ke-42.



Pelatih Man City, Josep Guardiola jadi sorotan atas kekalahan timnya di laga kali ini. Salah satunya dari legenda Liverpool, Jamie Carragher, yang mengaku heran dengan strategi yang diterapkan Guardiola saat menghadapi Chelsea di partai final.

“Chelsea mengalahkan mereka dua kali, sebelum pertandingan ini (Final Liga Champions 2002/2021. Saya rasa seharusnya dia sudah menyiapkan strategi untuk itu," ujar Carragher dilansir dari laman Hitc.com, Senin (31/5/2021).



Carragher menilai Guardiola kurang mempercayai para pemain terutama untuk mengisi lini tengah tim. Ia bahkan menilai sang pelatih tidak belajar dari kekalahan Manchester United di final Liga Eropa yang berlangsung beberapa hari sebelumnya.

"Tapi dia membuat kesalahan yang sama yang dilakukan Manchester United saat menghadapi Villarreal di final, di mana Anda menempatkan semua pemain menyerang Anda di lapangan, dan jika itu tidak berhasil, maka itu sangat sulit untuk mengubahnya," lanjutnya.

“Mengapa Anda tidak memilih tim tanpa Fernandinho atau Rodri, yang belum pernah dia lakukan sepanjang musim. Saya tidak percaya dengan streteginya di final Liga Champions kali ini," ujar Carragher menambahkan.

Akan tetapi, Carragher tetap mengakui Guardiola tetap merupakan salah satu pelatih terbaik saat ini. Andai lebih mempercayai pemain, ia yakin Man City bisa mengalahkan Chelsea untuk meraih trofi Liga Champions perdana mereka.

"Dia terlalu memikirkan banyak hal. Pilih tim terbaik Anda. Anda lebih baik dari Chelsea jika mempercayai pemain Anda," pungkas Carragher.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2963 seconds (0.1#10.140)