Tim Indonesia Raih Podium Kedua di Moto3

Senin, 31 Mei 2021 - 15:34 WIB
loading...
Tim Indonesia Raih Podium Kedua di Moto3
Pembalap Tim Indonesian Gresini Moto3, sukses raih podium ketiga di kelas Moto3 pada GP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (30/5) lalu. Keberhasilan ini menjadi yang kedua bagi Indonesia Racing merebut podium pada balap MotoGP 2021 / Foto: Tim Indonesia Gr
A A A
MUGELLO - Pembalap tim Indonesian Gresini Moto3, sukses raih podium ketiga di kelas Moto3 pada GP Italia di Sirkuit Mugello, Minggu (30/5) lalu. Keberhasilan ini menjadi yang kedua bagi Indonesia Racing merebut podium pada balap MotoGP 2021.

Sebelumnya, podium pertama yang diperoleh oleh tim Indonesia Gresini Moto3 di GP Jerez, Spanyol, Mei lalu. Ketika itu, pembalapnya Jeremy Alcoba sukses menempati podium ketiga. Sekarang giliran rekan setimnya, Gabriel Rodrigo yang juga berhasil mendapatkan podium pertamanya setelah finis di posisi ketiga saat balapan di Mugello.

Principal Indonesian Racing Team Rocky Soerapoetra merasa bangga bisa melihat nama Indonesia terpampang di podium dan tertulis di pengumuman resmi MotoGP. Ini patut dibanggakan karena Moto3 termasuk dari rangkaian balap motor kelas dunia.

BACA JUGA: Ada Dua Pilihan Versi Rossi Setelah Foto Insiden Kecelakaan Dupasquier Tersebar

“Bagi peserta lain, sukses meraih podium, mungkin merupakan hal biasa. Bagi kami, sebagai bangsa Indonesia yang baru pertama terjun ke event bergengsi ini dan langsung berhasil bawa nama Indonesia ke podium juara, terasa sekali kebanggaan yang tidak terkira bagi diri kami hari ini,” kata Rocky.

Menurutnya, walau hanya podium ketiga, keberhasilan ini patut dibanggakan, mengingat Indonesia adalah nama baru di ajang balap dunia. Rocky sendiri meyakini, dengan berjalannya waktu, Indonesian Racing akan mampu meningkatkan prestasinya lebih baik lagi.

Bagi Rodrigo, pencapaian juara ke-3 kemarin menjadi momen spesial, mengingat terakhir kali Rodrigo berdiri di podium, saat menjuarai Moto3 di Catalunya, Spanyol, tahun 2018.

BACA JUGA: Rossi: Enggak Aneh Marquez Pakai Cara Licik

Menurut Rocky, Rodrigo merupakan pembalap Moto3 dengan jam terbang tinggi, nyali tinggi, dengan kemampuan teknis yang bagus, namun sering tidak beruntung. Dengan melihat trend prestasinya di sepanjang seri 2021, yang sering finish di posisi 5 besar, dia yakin, di seri balap mendatang, pembalapnya itu akan menjadi kuda hitam dan diperhitungkan lawan-lawannya.

Sedangkan pada kelas MotoGP, Indonesian Racing bersama Aprilia Racing Team Gresini sukses mencatat sejarah saat kualifikasi setelah pembalapnya Aleix Espargaro meraih posisi start ke-4. Raihan posisi start ini ternyata merupakan grid start tertinggi Gresini selama bekerjasama dengan Aprilia.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1324 seconds (0.1#10.140)