Rossi: Quartararo Favorit Juara MotoGP 2021

Selasa, 01 Juni 2021 - 02:02 WIB
loading...
Rossi: Quartararo Favorit Juara MotoGP 2021
Valentino Rossi akhirnya mengeluarkan pendapatnya tentang siapa kandidat juara MotoGP 2021. Dia adalah pemenang Grand Prix Italia, Fabio Quartararo / Foto: Instagram Fabio Quartararo
A A A
MUGELLO - Valentino Rossi akhirnya mengeluarkan pendapatnya tentang siapa kandidat juara MotoGP 2021. Dia adalah pemenang Grand Prix Italia, Fabio Quartararo .

Quartararo menjadi bintang saat menjalani balapan di Sirkuit Mugello, Minggu (30/5). Dia sukses mengasapi para pesaingnya sekaligus mengakhiri dominasi pembalap Ducati saat mengaspal di lintasan sepanjang 5,2km.

Pasalnya, sejak 2017 hingga 2019, pembalap Ducati selalu berjaya di Sirkuit Mugello. Mereka adalah Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo, hingga Danilo Petrucci.

BACA JUGA: Quartararo Sempat Takut Melintas di Tikungan Tempat Dupasquier Alami Kecelakaan

Tapi akhir pekan kemarin, dominasi itu berakhir. Quartararo yang memulai balapan dari posisi pertama sukses mengasapi para pembalap. Podium pertama ini merupakan yang ketiga yang diraih pembalap berjuluk El Diablo.

Hasil positif itu membuat Quartararo betah di puncak klasemen pembalap sementara. Dia saat ini sudah mengoleksi 105 poin atau unggul 24 angka dari Johann Zarco.

BACA JUGA: Rossi: Enggak Aneh Marquez Pakai Cara Licik

Rapor fantastis itulah yang membuat Rossi percaya Quartararo bakal keluar sebagai juara MotoGP musim ini. "Saya percaya Quartararo membuat perbedaan seperti yang dia lakukan hari ini (Mugello). Perbedaan itu bukanlah pertama kalinya dia melakukannya musim ini, dia sudah melakukannya di Qatar dan juga di Portugal di mana dia sangat kuat, begitu pun di Jerez," tutur Rossi dikutip dari Motosan, Senin (31/5/2021).

"Saya pikir dia (Quartararo) adalah pembalap yang dalam kondisi terbaiknya. Dia memiliki beberapa masalah lengan tapi saya pikir jika ia mampu menyelesaikannya, dia adalah favorit juara MotoGP karena dia adalah pembalap tercepat di lintasan," pungkas Quartararo.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1608 seconds (0.1#10.140)