Rossi Komentari Insiden Bastianini Seruduk Motor Bagian Belakang Zarco

Selasa, 01 Juni 2021 - 06:02 WIB
loading...
Rossi Komentari Insiden Bastianini Seruduk Motor Bagian Belakang Zarco
Ada kejadian tak biasa terjadi saat sirkus MotoGP menjalani balapan seri keenam di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (30/5/2021) malam WIB. Ini berkaitan dengan kecelakaan yang menimpa Enea Bastianini / Foto: Twitter MotoGP
A A A
MUGELLO - Ada kejadian tak biasa terjadi saat sirkus MotoGP menjalani balapan seri keenam di Sirkuit Mugello, Italia, Minggu (30/5/2021) malam WIB. Ini berkaitan dengan kecelakaan yang menimpa Enea Bastianini .

Insiden kecelakaan Bastianini terjadi saat melakukan lap pemanasan. Ketika pembalap Avintia Esponsorama Racing akan menempati grid untuk start balapan seri keenam MotoGP di Sirkuit Mugello, ia justru menabrak bagian belakang motor Johann Zarco .

Bastianini tergeletak di lintasan dan motornya hancur. Pembalap debutan MotoGP itu pun tak bisa mengikuti balapan di kandangnya.

BACA JUGA: Quartararo Sempat Takut Melintas di Tikungan Tempat Dupasquier Alami Kecelakaan

Rossi Komentari Insiden Bastianini Seruduk Motor Bagian Belakang Zarco


Penyebab kecelakaan itu disinyalir lantaran Zarco sedang memanaskan rem motor saat akan menempati grid. Dan, Bastianini yang tepat berada di belakangnya tak bisa menghindari.

Kecelakaan itu saat ini tengah dalam penyelidikan. Sementara itu, Valentino Rossi yang menyaksikan insiden tabrakan ikut berkomentar.

BACA JUGA: Persembahan Quartararo untuk Ibunda Tercinta

Menurut Rossi , Bastianini sepertinya harus lebih berhati-hati saat melakukan lap pemanasan sebelum balapan. Pasalnya, tambah The Doctor, semua pembalap akan memanaskan rem untuk menghangatkan perangkat.

"Sekarang semua orang mengerem dengan keras hingga mencapai grid start untuk memberi suhu pada ban dan juga untuk perangkat start. Jadi semua orang mengerem sangat keras karena Anda harus menghangatkan perangkat keluaran dan juga rem," jelas Rossi dikutip dari Motosan, Senin (31/5).

"Tetapi saya pikir pengendara di belakang harus memerhatikan. Saya ada di sana dan saya melihat Bastianini, itu bukan cara yang baik untuk memulai. Sayangnya, itu adalah sesuatu yang bisa terjadi," pungkas Rossi.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1361 seconds (0.1#10.140)