Bek Tengah Jadi Sorotan: Absennya Basna dan Baggot Gembosi Jantung Pertahanan Timnas?

Senin, 31 Mei 2021 - 23:58 WIB
loading...
Bek Tengah Jadi Sorotan: Absennya Basna dan Baggot Gembosi Jantung Pertahanan Timnas?
Tim nasional (timnas) Indonesia menelan dua kekalahan beruntun dalam laga uji coba di Dubai/Foto/PSSI
A A A
DUBAI - Tim nasional (timnas) Indonesia menelan dua kekalahan beruntun dalam laga uji coba sebelum kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Pasukan Shin Tae-yong ditekuk Afghanistan dan Oman .

Indonesia dikalahkan Afghanistan 2-3 pada 25 Mei lalu dan Oman dengan skor 1-3, Sabtu (30/5/2021). Evaluasi pelatih Shin Tae-yong pada kekalahan-kekalahan ini berfokus ke posisi bek tengah.



“Jujur, dari dua laga kemarin, ada timbul masalah-masalah yang terjadi, khususnya untuk bek tengah, itu yang harus dicari solusinya, itu juga kekhawatiran saya, akan kita perbaiki satu persatu nanti,” ucap Shin dikutip dari laman PSSI, Senin (31/5/2021)

Di laga pertama melawan Afghanistan, pelatih Shin menurunkan dua bek tengah Rachmat Irianto dan Andy Setyo. Kemudian di babak kedua, Nurhidayat masuk menggantikan Rachmat Irianto.



Tapi, pemain-pemain tersebut tak mampu membendung penyerangan Afghanistan sehingga harus kebobolan hingga tiga gol. Hal ini pun sudah disadari sedari awal oleh sang pelatih.

“Bicara mengenai itu (evaluasi), pertama untuk stopper, banyak kekurangan di sana," ucap Shin pasca melawan Afghanistan.

Saat lawan Oman, Shin menjajal kekuatan baru di posisi yang sama. Kali ini Rizky Ridho diduetkan dengan Nurhidayat, namun hasilnya tetap sama. Indonesia kebobolan tiga gol.

Ada nama lain di skuat Garuda yang belum pernah dijajal, yakni Ryuji Utomo dan Arif Satria. Dua pemain dengan postur tertinggi ini masih dalam keadaan kurang maksimal.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1920 seconds (0.1#10.140)