Qarrar Firhand Ali Ukir Sejarah dengan Finish Pertama di Italia

Senin, 31 Mei 2021 - 17:41 WIB
loading...
Qarrar Firhand Ali Ukir Sejarah dengan Finish Pertama di Italia
Pembalap muda, Qarrar Firhand Ali tampil trengginas di Italia. Itu tersaji saat Kejuraan ROK Cup Italia 2021 dengan merebut podium pertama. Foto: MNC Media
A A A
PRAVIA - Pembalap muda, Qarrar Firhand Ali tampil trengginas di Italia. Usia Qarrar yang akrab disapa Al ini baru menginjak 10 tahun. Tapi, bocah yang hobi sepak bola ini sudah menunjukkan kelasnya sebagai pembalap gokart profesional di ajang balap internasional di Italia.



Penampilan keren itu disuguhkan Qarrar saat Kejuraan ROK Cup Italia 2021 di Laghi Internasional Sirkuit, Castelletto di Branduzzo, Provinsi Pravia, ltalia, mulai Sabtu-Minggu (29-30/5/2021). Event ini diikuti 17 peserta dari Italia, Swiss, dan Jerman.

Qarrar menempati posisi ke 6 ketika sesi kualifikasi, Sabtu (29/5/2021) pagi waktu setempat. Pada prefinal race, Minggu (30/5) siang, Al langsung melakukan overtake di lap pertama dan menempati posisi ke-4.

Lap demi lap Al terus melakukan manuvernya hingga pada lap ke-4 dia menyodok ke posisi ke-4 setelah melalukan overtake atas pembalap Italia Coletto Lorenzo, sehingga akhirnya finish di posisi ke-4 pada balapan yang berlangsung sebanyak 7 lap ini.

Pada Final race, Minggu (30/5/2021) sore, Al start dari posisi ke-5 lantaran penyelenggara menggunakan sistem reverse grid untuk line up di final race. Pembalap yang finish di posisi 1 pada pre final race akan start di posisi ke-8 dan seterusnya hingga posisi start pertama ditempati pembalap yang finish di posisi ke-8 pada prefinal race.

Al tampil agresif sejak bendera start dikibarkan dan sontak menempati posisi ke-3, hingga pada lap pertama Al menempati posisi ke-2.

Pada lap ke-3 terjadi insiden pada pembalap yang berada di belakang Al, yaitu pembalap di posisi 3 & 4 dari Italia saling bersinggungan sehingga keduanya keluar dari track dan menyebabkan bendera kuning dikibarkan.

Race tetap berjalan dengan bendera kuning dan Al pun dengan bangga menempati posisi pertama. Tapi, pada lap ke-5 posisinya melorot kembali ke-3, tapi Al kembali merebut posisi ke-1 pada lap ke-6.

Posisi pertama ini dia pertahankan hingga finish pada balapan yang berlangsung selama 8 lap di sirkuit sepanjang 1,256 km ini. Posisi kedua dan ketiga diisi dua pembalap Italia, Lorenzo Coletto dan Elia Efipanyo.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2357 seconds (0.1#10.140)