Pemain Persib Bergairah Sambut Kompetisi Liga 1 2021/2022

loading...
Pemain Persib Bergairah Sambut Kompetisi Liga 1 2021/2022
Pemain Persib Bandung, Saiful memiliki hasrat besar untuk bisa melakoni debut di kompetisi resmi Liga 1. Persiapan yang dilakukan tim berjalan baik. Hal itu membuat Saiful kian percaya diri menatap kompetisi / Foto: Persib Bandung
JAKARTA - Pemain Persib Bandung , Saiful memiliki hasrat besar untuk bisa melakoni debut di kompetisi resmi Liga 1. Persiapan yang dilakukan tim berjalan baik. Hal itu membuat Saiful kian percaya diri menatap kompetisi.

"Pastinya beda saat turnamen dan Liga 1, tapi saya tetap percaya diri dengan apa yang sudah diberikan dan diinstruksikan oleh pelatih," kata Saiful dikutip dari laman resmi klub, Senin (31/5/2021).

Saiful sendiri baru merasakan tampil bersama skuat senior Persib di Piala Manpora 2021. Meskipun hanya bermain kurang dari 10 menit, itu menjadi modal bagus baginya untuk kembali tampil membela Maung Bandung.

BACA JUGA: Piala Eropa 2020: Roberto Martinez, 'Malaikat Pelindung' si Iblis



Pemain yang menyumbang tujuh gol saat membawa Persib U-16 juara EPA Liga 1 2018 ini pun berharap semua berjalan lancar. Begitu pula dengan Liga 1 2021 yang rencananya akan dimulai 10 Juli mendatang.

"Semoga semuanya berjalan lancar, Liga 1 bergulir sesuai jadwal dan tim bisa persiapan maksimal. Saya pribadi akan terus bekerja keras untuk siap tampil," ungkapnya.

Di bagian terpisah, pelatih Robert Alberts sedang memersiapkan pekan kedua latihan jelang bergulirnya Liga 1 pada awal Juli mendatang. Peningkatan intensitas latihan tersebut akan membuat kondisi fisik pemain berkembang yang kemudian akan diukur melalui tes dan game di akhir pekan nanti.

"Pada prinsipnya materi latihan masih sama. Namun, kami menaikkan intensitas latihan demi mendapat hasil tes yang lebih baik, daya tahan yang meningkat, pemulihan yang lebih pendek ketika menjalani game, dan jarak tempuh yang lebih jauh pada sesi lari," kata Robert.

BACA JUGA: BREAKING NEWS: Kapolri Keluarkan Izin Kompetisi Liga 1 dan Liga 2

Sekadar informasi, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo baru saja menerbitkan izin kompetisi sepak bola Liga 1 dan Liga 2 musim 2021/2022. Itu disampaikannya di Markas Besar (Mabes) Polri, Jakarta Selatan.



Kapolri berpesan penerbitan izin Liga 1 dan Liga 2 diberikan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Catatan ini muncul setelah ia mengevaluasi jalannya turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

"Karena itu, dari diskusi kami (Kapolri dan Menpora), kami putuskan dengan beberapa catatan bahwa keselamatan manusia merupakan hukum tertinggi dan senantiasa ditegakkan. Karena itu, dari hasil diskusi kami putuskan memberikan izin keramaian," kata Kapolri di Mabes Polri, yang juga dihadapi tim MNC Portal Indonesia, Senin (31/5/20211).
(sha)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top