Figo Jagokan Spanyol di Piala Eropa 2020

Selasa, 01 Juni 2021 - 10:04 WIB
loading...
Figo Jagokan Spanyol di Piala Eropa 2020
Luis Figo punya empat jagoan tentang siapa yang bakal keluar sebagai juara Piala Eropa 2020. Keempat negara yang difavoritkan versi mantan pemain Real Madrid itu, yakni Jerman, Portugal, Prancis dan Spanyol / Foto: AS Sport
A A A
TORREVIEJA - Luis Figo punya empat jagoan tentang siapa yang bakal keluar sebagai juara Piala Eropa 2020 . Keempat negara yang difavoritkan versi mantan pemain Real Madrid itu, yakni Jerman, Portugal, Prancis dan Spanyol.

"Favoritisme tidak menjamin mencapai final. Ini dapat membantu tim yang memiliki lebih banyak sejarah dalam kompetisi. Grup F sangat kuat dengan terdiri dari Portugal, Jerman, dan Prancis, mereka adalah tiga favorit. Lalu ada Spanyol dan selalu ada kejutan," ungkap Figo dikutip dari AS Sport, Senin (31/5/2021).

BACA JUGA: BREAKING NEWS: Kapolri Keluarkan Izin Kompetisi Liga 1 dan Liga 2

Piala Eropa 2020 agak sedikit berbeda. Ini berkaitan dengan usia turnamen yang genap 60 tahun (pada tahun 2020), maka Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) sengaja mengemas format ini dengan cara yang spesial.

Untuk pertama kalinya, Piala Eropa akan digelar di beberapa negara Eropa. Total, ada 12 kota dari berbagai penjuru Eropa yang ditunjuk sebagai tuan rumah dari fase grup hingga semifinal.

BACA JUGA: Menpora: Kompetisi Liga 1 2020/2021 Berbeda dengan Kondisi Normal

Disinggung mengenai format baru ini, Figo mengutarakan bahwa ini adalah tahun yang spesial untuk perayaan 60 tahun Piala Eropa. Dikatakan, ini bukan format yang biasa digunakan, tetapi sudah diputuskan UEFA.

"Kami akan menarik kesimpulan di bagian akhir. Ini adalah festival sepak bola di seluruh Eropa. Secara logistik, itu juga menuntut lebih banyak," tutur Figo.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1212 seconds (0.1#10.140)