NBA Jajaki Kemungkinan Gelar Kompetisi di Taman Hiburan Disney World

Minggu, 24 Mei 2020 - 19:01 WIB
loading...
NBA Jajaki Kemungkinan Gelar Kompetisi di Taman Hiburan Disney World
Taman hiburan Disney World di Florida. Foto: metro.us
A A A
FLORIDA - Amerika Serikat menjadi wilayah yang cukup parah terdampak viris corona. Namun NBA tetap berencana melanjutkan kompetisi yang terhenti musim ini karena wabah.

Dari segi waktu, wacana melanjutkan kompetisi mengarah pada akhir Juli. Sedangkan dari segi tempat, juru bicara NBA, Mike Bass, membuka kemungkinan menggelar pertandingan dalam satu area.

Area yang memiliki lapangan cukup luas serta terintegrasi dengan hotel menjadi pertimbangan. Menurut media olahraga kenamaan dunia, kompleks taman hiburan Disney World di Florida menjadi area yang dianggap potensial.

“Kami terus bekerja sama dengan ahli kesehatan masyarakat dan petugas pemerintah menyusun pedoman lengkap untuk memastikan ketersediaan protokol kesehatan dan keamanan,” kata Mike Bass dikutip ESPN, Minggu (24/5).

Playoff NBA awalnya dijadwalkan berlangsung 18 April dan berakhir Juni 2020. Namun, pada pertengahan April lalu, NBA resmi menghentikan kompetisi akibat wabah virus corona. (Baca juga: Dana Sponsor Olimpiade Tokyo 2020 Susut Rp251 Triliun )

Saat ini lebih dari setengah tim di liga basket itu kembali membuka fasilitas latihan mereka di bawah pengawasan ketat dan pedoman kesehatan untuk mencegah penyebaran covid-19. Masih terdapat 82 pertandingan tersisa untuk menuntaskan musim.
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3549 seconds (0.1#10.140)