Ancelotti Muncul sebagai Kandidat Pengganti Zidane

Selasa, 01 Juni 2021 - 13:02 WIB
loading...
Ancelotti Muncul sebagai Kandidat Pengganti Zidane
Zinedine Zidane untuk kedua kalinya mengucapkan selamat tinggal pada publik Real Madrid. Cara berpamitan pelatih berkepala plontos dari Los Blancos agak berbeda dari sebelumnya / Foto: AS Sport
A A A
MADRID - Zinedine Zidane untuk kedua kalinya mengucapkan selamat tinggal pada publik Real Madrid. Cara berpamitan pelatih berkepala plontos dari Los Blancos agak berbeda dari sebelumnya.

Ini terjadi lantaran Zidane gagal menulis sejarah dengan cara yang sama seperti saat ia berpamitan pada 2018 lalu. Kurangnya dukungan dari klub dalam beberapa bulan terakhir menjadi penyebab pelatih berusia 48 tahun itu mundur sebagai pelatih Madrid.

Klub tidak ingin menanggapi pernyataan itu terlalu jauh. Para pejabat Madrid lebih banyak bungkam karena mereka tidak ingin romantisme yang terjalin selama beberapa tahun ke belakang bersama Zidane justru malah memperkeruh keadaan.

BACA JUGA: Aguero Resmi Gabung Barcelona dengan Mahar Rp1,7 Triliun

Sekarang Madrid lebih memilih untuk menatap ke depan dan mencari pengganti Zidane. Ada sejumlah nama yang digosipkan masuk dalam kandidat pelatih El Real, yakni Antonio Conte, Raul Gonzalez, dan terbaru Carlo Ancelotti.

Munculnya nama Ancelotti tak lepas dari pemberitaan yang disampaikan Cadena SER. Dalam laporan itu seperti dikutip dari AS Sport, Selasa (1/6/2021), klub telah memulai komunikasi sejak empat hari lalu.

BACA JUGA: Agostini: Rossi Harus Berani Berkata Cukup

Bahkan Everton tempat Ancelotti kini melatih sudah bersiap untuk mencari suksesor baru dan Nuno Espíritu Santo digadang-gadang bakal menggantikan peran allenatore berusia 61 tahun tersebut.

Ancelotti sendiri bukan pelatih asing di telinga penggemar Madrid. Dia meninggalkan klub yang bermarkas di Santiago Bernabeu pada 2015 lalu, setelah Madrid berakhir tanpa trofi juara.

Tetapi jejak Ancelotti masih membekas di Madrid. Pasalnya, ada beberapa trofi prestisius yang diraihnya selama dua tahun menjabat sebagai pelatih, yakni Copa del Rey (2013/2014), Liga Champions, Piala Super Eropa dan Piala Dunia Antarklub.

Lantas apakah Ancelotti layak menggantikan Zidane atau justru Raul Gonzalez yang pantas mengisi kekosongan kursi pelatih Madrid musim depan?
(sha)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6392 seconds (0.1#10.140)